Senin, 25 Maret 2019

Kenapa Sensitif Kalau Mendengar Kata Investasi?



Anda Sensitif dengan investasi? Saya salah satunya. Dulu kalau mendengar kata investasi selalu saja aku menghindar. Entah itu tawaran dari teman mauppun saudara. Karena sudah sering banget berita di TV TV soal pebipuan berkedok Investasi. Namun belakangan ini saya sudah mulai memahami mana sih investasi yang baik dan mana investasi yang harus benar2 hati-hati.

Kemarin saya ikut kegiatan Blogger di Semarang. Acaranya diadakan oleh Manulife. Ini kali kedua saya mengikuti kegiatan blogger gathering dengan Manulife. Yup. Manulife adalah salah satu penyedia jasa pengelolaan investasi yang sudah memiliki mana besar di Indonesia.Di  event kedua ini saya menjadi lebih paham apa itu investasi dan bagaiman memilih produk investasi yang tepat untuk kebutuhan kita di masa depan. 

Ada perbedaan mendasar antara tabungan dengan investasi. Yang paling utama adalah mengenai kapan dan seperti apa kebutuhan kita. Jika tabungan, dananya bisa digunakan sewaktu-waktu maupun saat mendesak, dan nilainya utuh, sedangkan investasi adalah tabungan untuk masa depan yang  mana dana ini harus tumbuh cepat daripada inflasi agar nanti saat akan digunakan nilainya cukup untuk mengcover apa yang ingin dicapai.

investasi investasi emas investasi adalah investasi saham investasi reksadana investasi syariah investasi jangka pendek investasi online investasi untuk pemula investasi properti investasi emas pegadaian investasi 2019 investasi terbaik 2019 investasi emas online investasi jangka panjang investasi emas tokopedia investasi dollar investasi bodong investasi apartemen investasi dinar investasi saham online investasi asing investasi anak muda investasi aman investasi asing di indonesia investasi asuransi investasi apartemen di jakarta investasi antam investasi akhirat investasi aplikasi investasi artinya investasi anak kuliah investasi asing langsung investasi apartemen female daily investasi alibaba di indonesia investasi axa mandiri investasi apa investasi adalah pdf investasi apa yang bagus investasi bitcoin investasi berlian investasi bca investasi bukalapak investasi bdig investasi bagi pemula investasi bodong ojk investasi bank mandiri investasi bodong adalah investasi bni investasi bkpm investasi bodong terbaru investasi bpjs kesehatan investasi bisnis investasi bareksa investasi bri investasi bagi hasil investasi big data investasi bodong 2018


Investasi memiliki beberapa kategori dam tipenya berbanding lurus antara resiko dan besarnya keuntungan.

PASAR MODAL

Dari sekian banyak jenis investasi, pasar modal merupakan sebuah investasi yang resikonya bisa dibilang paling kecil. Namun dengan resiko kecil itu pula presentase keuntungan yang didapat dari Investasi ini tidak begitu banyak. pasar modal merupakan Tempat bertemunya mereka yang punya modal dan mereka yang membutuhkan modal untuk bisnis nya. Di investasi pasar modal sendiri jenisnya juga ada dua macam yaitu pasar modal saham dan obligasi.

a.       Saham
Untuk Saham,  Jika kita menginvestasikan uang kita di pasar saham, maka kita sebagai pemilik modal juga mempunyai kekuasaan dalam pengambilan keputusan sesuai dengan prosentasenya modal yang kita tanamkan. Dan pembagian hasilnya pun disesuaikan dengan berapa banyak saham yang kita miliki.

b.      Oblogsi
Sedangkan obligasi berbeda. Kita sebagai pemilik modal memiliki posisi sebagai pemberi pinjaman, dan hasil yang akan kita dapat adalah prosentase laba dari keuntungan perusahaan yang disetujui saat pertma perjanjian penanaman modal dilakukan. Untuk pengambilan keputusan, pemilik modal tidak mempunyai kewenangan untuk ikut campur.



REKSA DANA

Reksa Dana adalah jenis investasi yang menggabungkan modal dari banyak investor untuk diinvestasikan di banyak jenis produk investasi. Investasi ini bisa dibilang lebih ringan. Karen dengan kita menggabungkan modal dengan banyaknya investor lain, makan otomatis kita juga bisa berinvestasi di perusahaan besar. Meski modal investasi yang kita miliki tidak banyak.

Ternyata hal ini memang bisa dilakukan kalau kita berinvestasi di reksa dana. Sebab di dalam pengelolaan reksa dana, Pengelolaan aset kita akan dibantu oleh manager investasi. Pada tahap awal, manager investasi akan terjun langsung kepada perusahaan yang akan ditanami modal, Manager Investasi harus jeli  melihat geliat pasa. Dan manager Investasi biasanya tidak maju sendirian, dia akan dibantu oleh analis reksadana atau semacanya.

Kemarin yang aku tangkap dalam gathering di Semarang sih seperti itu. Reksa dana sendiri juga ada beberapa macam dari yang resikonya rendah ningga resiko tinggi.
Urutannya seperti tabel berikut:
             


Dari acara kemarin saya mencoba untuk ikut mencoba bagaimana sih kalau ikt reksa dana itu. Dan sampai saat ini juga ternyata saya dapat update tentang perkembangan reksa dana yang saya miliki. Yang paling enak lagi, hanya dengan Rp10000,- kita bisa berinvestasi di reksa dana. Ya itung-itung nabung lah ya.

Untuk perbedaan mendasar dari investasi dan tabungan dari segi kebutuhan adalah pencairannya. Kalau tabungan jika kita butuh hari ini maka harii ini juga uang bisa di ambil, sedangkan investasi harus menunggu keesokan di hari berikutnya. Kurang lebih dua hingga tiga hari.



Kalau kamu mau kepoin soal reksa dana dari Manulife ini coba aja cek di websitenya www.klikMAMI.com. Kemarin sih Alhamdulillahnya saya dilayani dengan baik saat tanya tanya kepada nara sumber.

Oh iya, ada yang kelupaan nih. Di Manulife juga ada infestasi syariah loh. Investasi ini di jalankan dengan prinsip-prinsip syariah yang dikelola juga oleh badan-badan yang dugah mendapat pengakuan dalam pengelolaan dana syariah. 





Kalau kamu sudah mencoba produk dari Manulife ini , sharing di kolom komentar ya. Terima kasih.

Kamis, 07 Maret 2019

Mendoan Sambel Kecap Khas Pantai Widuri



Mendoan Sambel Kecap Khas Pantai Widuri - Udara dingin, gerimis tipis-tipis paling enak pasti yang anget-anget. Ngepasin lagi main di Sirkuit Pantai Widuri, dan bersantai dengan sahabat eh ditawarin sama ibuk yang jualan di Pantai Widuri mendoan goreng.


pantai widuri pantai widuri pemalang pantai widuri pemalang regency central java pantai widuri pekalongan pantai widuri pemalang jateng pantai widuri pemalang tsunami pantai widuri pemalang hari ini pantai widuri hari ini pantai widuri pml pantai widuri saat ini pantai widuri jawa tengah pantai widuri payung pantai widuri pekalongan jawa tengah pantai widuri sunrise pantai widuri di vegetarian pantai widuri sejarah pantai widuri pemalang lokasi pantai widuri gambar pantai widuri pantai widuri air terjun alamat pantai widuri pemalang alamat pantai widuri pantai widuri banjir pantai widuri brebes asal usul pantai widuri bahasa jawa berita pantai widuri pemalang berita pantai widuri berita pantai widuri hari ini bencana pantai widuri deskripsi pantai widuri bahasa inggris badai pantai widuri


"Wah cocok niku buk!" ucap kak Noorma sahabat kami menimpali. Tidak berselang lama, gorengan tersebut matang dan ada sambel kecapnya yang menemani.

Mendoan yang kata patner hidup saya, itu bukan mendoan tapi tempe setengah matang. Memang ada yang beberapa teman kami kaget, kalau mendoan di daerah Pekalongan-Pemalang memang bentuknya setengah matang. Tapi kalau sudah matang itu, bernama tempe goreng. Beberapa kali saya terkadang debat, hahaha ... mengenai mendoan dan tempe goreng. Memang pertengakaran kami receh banget, kalau dipikir.

Mendoan atau tempe setengah matang?

Mie Ayam Lezat di Sirkuit Pantai Widuri



Mie Ayam Lezat di Sirkuit Pantai Widuri - Pemalang, kota yang termasuk bagian dari Jawa Tengah ini memiliki satu pantai yang sangat wajib dikunjungi jika mampir ke sana. Adalah pantai Widuri yang, memiliki pepohonan rindang yang bisa dijadikan destinasi wisata.


pantai widuri pantai widuri pemalang pantai widuri pemalang regency central java pantai widuri pekalongan pantai widuri pemalang jateng pantai widuri pemalang tsunami pantai widuri pemalang hari ini pantai widuri hari ini pantai widuri pml pantai widuri saat ini pantai widuri jawa tengah pantai widuri payung pantai widuri pekalongan jawa tengah pantai widuri sunrise pantai widuri di vegetarian pantai widuri sejarah pantai widuri pemalang lokasi pantai widuri gambar pantai widuri pantai widuri air terjun alamat pantai widuri pemalang alamat pantai widuri


Karena tidak sengaja berkunjung ke pantai widuri Pemalang, saya menyempatkan duduk-duduk santai di sirkuit pantai widuri dan menikmati angin yang sepoi-sepoi. Eh ... beberapa kali lewat ke sana, ada gerobak mie ayam yang sedang lewat. Pas banget belum makan siang, akhirnya saya menghentikan gerobak mie ayam dan memesan dua porsi mie ayam.

Dari penampakannya sudah enak, ekspektasi saya pasti lezat ini. Apalagi sambelnya melimpah, dan sausnya banyak. Idaman banget mie ayam yang model begini. Baiklah tidak menunggu lama, saya langsung tancap menikmati semangkok mie ayam yang masih panas dan mendoan sambel kecap yang endes.

Selamat Atas Khitanan Putra Mas Trisno Suhito Wartawan Suara Merdeka



Selamat Atas Khitanan Putra Mas Trisno Suhito Wartawan Suara Merdeka - Pada hari Senin kemarin, saya mendapatkan undangan. Bukan undangan nikahan, tetapi ternyata undangan khitanan. Ini kali pertama saya mendapatkan undangan khitanan, dari sahabat yang berada di Pekalongan. Apakah khitanan di Pekalongan sama dengan di Comal? Ternyata berbeda paramuda.



khitanan khitanan massal khitanan adalah khitanan dalam islam khitanan perempuan khitanan massal adalah khitan laser khitanan bahasa inggris khitanan adat betawi khitanan betawi khitanan massal gratis 2018 khitanan anak perempuan khitanan paramadina khitanan paramedika bandung khitanan bypass bandung khitanan soekarno hatta bandung khitanan seno medika khitanan sumbawa bandung khitanan bandung khitanan di bandung khitanan anak khitanan adat jawa timur khitanan adat gorontalo khitanan adat jawa khitanan adat sunda khitanan anak laki-laki khitanan artinya khitanan adat jawa tengah khitanan anak eko patrio khitanan adat bugis khitanan adat melayu khitanan anak artis khitanan animasi khitanan apa itu khitan armor conan exiles khitan and jurchen khitan and jurchen quizlet


Perbedaan Khitanan di Pekalongan dan Comal

Beberapa kali mendapatkan undangan khitan di Comal, membuat saya paham. Untuk yang memiliki rezeki lebih biasanya, khitanan ini berlangsung 3 hari syukurannya. Jika orang biasa biasanya sampai dua hari. Sementara di Pekalongan ternyata seperti pesta resepsi laiknya orang nikahan dan hanya terjadi setengah hari. Siapa tahu ditempatmu berbeda juga teman? Boleh dong sharing di komentar post saya ya, hehehe ... biar nambah pengetahuan.

Rabu, 13 Februari 2019

Nasi Megono Subah Kabupaten Batang



Nasi Megono Subah Kabupaten Batang - Selamat pagi paramuda dimanapun berada, apakabar? Semoga kesehatan senantiasa menaungi kita semua. Beberapa bulan lalu blogger deso main ke Semarang, karena pagi belum sarapan akhirnya saya mampir ke Pasar Subah Batang buat nyari sarapan.


subah batang subah batang jateng subah batang jawa tengah subah limpung batang wisata subah batang wisata subah batang jawa tengah pasar subah batang puskesmas subah batang wuni subah batang karoseri subah batang adinuso subah batang polsek subah batang kecelakaan subah batang gondang subah batang kalimanggis subah batang peta subah batang curug subah batang mtsn subah batang jatisari subah batang karaoke subah batang menjangan subah batang


Khasnya pantura biasalah ya, adalah nasi megono. Pagi itu saya menyantap nasi megono plus oseng-oseng pete yang endes banget ditambah dengan telor dadar. Mantap! Perut yang lapar jadi kenyang, pikiran yang penat nggak konsen jadi tenang hahaha ... Sementara patner saya mesan mangut manyung dengan pete juga, kita penggemar pete lho! Hahaha ... bau dong ya? Nggak juga sih, pete tidak terlalu menyengat dibanding jengkol lho ya.

Teman Kreasi Pekalongan Ikut Mengantarkan Smartfren Raih IDX Awards 2021

Teman Kreasi Pekalongan Ikut Mengantarkan Smartfren Raih IDX Awards 2021 - Pandemi membuat kita pontang-panting kebingungan menghadapinya. ...