MENU

Selasa, 04 Juni 2019

Persiapan Menyambut Lebaran



Persiapan Menyambut Lebaran  - Ada yang bilang kalau waktu itu adalah kado yang terbaik, dan kado terbaik saat ini allhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk menikmati puasa dan menyambut lebaran yang sebentar lagi datang. Terima kasih Rabb, untuk rejeki kesehatan yang tiada henti saya dan keluarga terima.



menyambut lebaran menyambut lebaran 2018 menyambut lebaran dalam islam menyambut lebaran idul adha pantun menyambut lebaran kata menyambut lebaran ucapan menyambut lebaran kata2 menyambut lebaran lagu menyambut lebaran puisi menyambut lebaran gambar menyambut lebaran video menyambut lebaran tradisi menyambut lebaran caption menyambut lebaran meme menyambut lebaran doa menyambut lebaran tips menyambut lebaran status menyambut lebaran ucapan menyambut lebaran 2018 usaha menyambut lebaran dp menyambut lebaran kata menyambut lebaran idul adha puasa menyambut lebaran idul adha animasi menyambut lebaran


Sudah sampai mana persipan menyambut lebaran dalam Islam, teman-teman? Pasti sibuk membersihkan segala hal di rumah ya kan? Mulai dari sawang di atas rumah, mengecat rumah agar tidak kusam, mempersiapkan cemilan lebaran, atau juga yang mau mudik pasti sibuk memersiapkan segala halnya.

Tradisi menyambut lebaran memang sangat membahagiakan, apalagi buat yang tinggal dirantau pasti baliknya ke kampung setiap pas mau lebaran. Beberapa keluarga besar saya juga demikian, pada nggak sabar menunggu waktu lebaran tiba dan berkumpul dengan keluarga yang sudah tidak lama berjumpa. Kalau saya sendiri biasanya persiapan menyambut lebaran, akan melakukan beberapa hal berikut:

Memersiapkan untuk membayar zakat

Zakat adalah kewajiban untuk umat muslim di dunia, jangan lupa untuk memberikan zakat sebelum lebaran tiba lho. Ingat-ingat seminggu sebelum lebaran tiba, persiapkan keuangan untuk dialokasikan membayar zakat fitrah.

Membersihkan rumah

Senin, 03 Juni 2019

Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan



Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan - Doa itu laksana kayuhan sepeda, cepat atau lambat akan sampai ke tujuan pada akhirnya. Meski doa-doa yang dipinta belum terkabulkan dan belum dijawab oleh-Nya. Jangan pernah berhenti untuk terus mengayuh doa.

kata kata harapan di bulan ramadhan harapan ramadhan tahun ini kata kata menyambut bulan ramadhan menyentuh hati doa bulan ramadhan harapan menjelang bulan ramadhan impian di bulan ramadhan harapan setelah ramadhan keinginan di bulan ramadhan Navigasi Halaman



Ada hadist dari Rosullullah SAW, “Ada tiga doa yang tidak tertolak, yaitu: Doa orang tua untuk anaknya; doa orang berpuasa; dan doa orang yang sedang safar”. (HR. Baihaqi, dinilai shohih oleh Albani di Silsilah Hadits Shohihah, no: 1797).  Tetapi ada juga adab ketika kita sedang berdoa, yakni tidak boleh terburu-buru dalam menuntut doa untuk dikabulkan. Karena menuntut doa agar lekas dikabulkan, adalah salah satu penghalang diterimanya doa tersebut.

Setiap kali berpuasa, pastilah seseorang memiliki ujiannya masing-masing. Setiap ujian, akan membuat seseorang menjadi lebih kuat lagi. Dan doa yang yang tidak akan tertolak adalah salah satunya, doa orang yang berpuasa. Maka, mumpung masih Ramadhan dan berpuasa perbanyaklah zikir dan membaca Al - Quran agar Doa dan Harapan di Bulan Ramadhan ini dikabulkan.

Semoga doa dan harapan kita diijabah oleh-Nya

Minggu, 02 Juni 2019

Inilah Momen Ramadhan Terbaik



Inilah Momen Ramadhan Terbaik - Ramadhan yakni bulan yang sangat mulia, bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba kepada Rabbnya. Di bulan Ramadhan banyak manusia berlomba-lomba membagikan kebaikan, banyak yang senantiasa ingin memberikan lebih dan lebih lagi yang dipunya.


rindu ramadhan momen ramadhan caption rindu ramadhan kata kata rindu ramadhan yang dirindukan saat ramadhan ramadhan 2019 rindu ramadhan 2019 suasana ramadhan


Nah, adakah momen ramadhan yang paling berkesan buat kalian? Yang biasanya nih nggak ada di bulan-bulan lainnya. Bulan Ramadhan menjadikan semaunya lebih membahagiakan. Kalau versi saya moment ramadhan terbaik itu:

Yang jauh kembali dekat

Berkumpul saat masih sekolah sudah biasa, tapi ketika sudah tumbuh dewasa dan sibuk berkerja bahkan berkeluarga momen berkumpul jadi sangat langka. Biasanya Raamadhan membuat semuanya berkebalikan. Yang jauh menjadi mendekat, karena bulan ramadhan seperti bulan yang menyatukan keluarga. Seperti mudik misalnya, keluarga yang jauh pasti akan pulang ke kampung halaman. Di bulan-bulan biasanya yang tidak pernah, bulan Ramadhan menjadi bulan persiapan untuk mudik ke tanah kelahiran.

Sahur keliling

Sabtu, 01 Juni 2019

Jajanan Lebaran Kekinian



Jajanan Lebaran Kekinian - Salah satu persiapan menjelang lebaran, adalah membuat atau hunting jajanan lebaran. Banyak jajanan lebaran yang digoreng, atau aneka jajanan lebaran yang tidak ada di hari biasa. Jajanan lebaran kekinian apa sih yang paling diburu? Tapi yang jelas tradisi di rumah saya selalu ada jajanan krupuk rambak dan ceriping mlinjo, itu yang paling favorit banget.



jajanan lebaran yang digoreng jajanan lebaran kekinian jajan lebaran 2019 aneka jajan lebaran jajan lebaran kiloan jajanan lebaran tanpa oven jajan lebaran kering cemilan lebaran



Nah, kalo kali ini persiapan aneka jajanan lebaran yang kami beli adalah jajan lebaran kiloan. Belinya di daerah Kendal, desa Patebon lumayan komplit, tapi saya pun kehabisan yang enak-enak hahaha ... meski begitu tetap aja saya beli buat di rumah ibuk dan di rumah mertua.

Apa saja sih jajanan lebaran tanpa oven yang saya beli, ada beberapa diantaranya:

Kacang kulit

Banyak makanan manis yang kadang bikin bosen, dua sampai tiga kali lahapan bikin kenyang. Tapi kalau makanan kacang-kacangan bikin nyemilnya enak dan nggak bosen.

Bayam goreng

Keripik bayam, adalah makanan jaman dulu yang sampai sekarang masih ada. Kebetulan  mertua adik saya suka bikin, nah keluarga diberikan incip-incip 2 plastik. Lumayan jadi dua toples hahaha ...

Kerupuk tahu