MENU

Sabtu, 01 Juni 2019

Jajanan Lebaran Kekinian



Jajanan Lebaran Kekinian - Salah satu persiapan menjelang lebaran, adalah membuat atau hunting jajanan lebaran. Banyak jajanan lebaran yang digoreng, atau aneka jajanan lebaran yang tidak ada di hari biasa. Jajanan lebaran kekinian apa sih yang paling diburu? Tapi yang jelas tradisi di rumah saya selalu ada jajanan krupuk rambak dan ceriping mlinjo, itu yang paling favorit banget.



jajanan lebaran yang digoreng jajanan lebaran kekinian jajan lebaran 2019 aneka jajan lebaran jajan lebaran kiloan jajanan lebaran tanpa oven jajan lebaran kering cemilan lebaran



Nah, kalo kali ini persiapan aneka jajanan lebaran yang kami beli adalah jajan lebaran kiloan. Belinya di daerah Kendal, desa Patebon lumayan komplit, tapi saya pun kehabisan yang enak-enak hahaha ... meski begitu tetap aja saya beli buat di rumah ibuk dan di rumah mertua.

Apa saja sih jajanan lebaran tanpa oven yang saya beli, ada beberapa diantaranya:

Kacang kulit

Banyak makanan manis yang kadang bikin bosen, dua sampai tiga kali lahapan bikin kenyang. Tapi kalau makanan kacang-kacangan bikin nyemilnya enak dan nggak bosen.

Bayam goreng

Keripik bayam, adalah makanan jaman dulu yang sampai sekarang masih ada. Kebetulan  mertua adik saya suka bikin, nah keluarga diberikan incip-incip 2 plastik. Lumayan jadi dua toples hahaha ...

Kerupuk tahu


Kerupuk tahu bulet, kesukaan masku. Kalau dimakan gurih enak, dan renyah. Jadi favorit dari para tamu. Harus sedia air putih yang banyak, kalau makan kerupuk tahu biar tetep  tenggorokan tidak kering.


jajanan lebaran yang digoreng jajanan lebaran kekinian jajan lebaran 2019 aneka jajan lebaran jajan lebaran kiloan jajanan lebaran tanpa oven jajan lebaran kering cemilan lebaran




Kerupuk rambak

Nah, khas Kendal ini adalah kerupuk rambak. Rasanya enak, lezat dan bikin nagih. Sekali coba pasti bakalan ketagihan. Enak soalnya. Biasanya selalu ada di rumah tiap lebaran, nggak lebaran kadang juga ada sih. Dibuat lauk juga enak.

Keripik melinjo

Yang paling diburu di rumah nenek itu adalah keripik melinjo. Meski rasanya agak sedikit pahit tapi renyah dan enak. Apalagi ditambahkan sedikit garam, kalau dibuat lauk dengan nasi anget pun tetap enak. Biasanya rebutan kalau ada keripik melinjo, banyak cucu nenek dan anak-anaknya yang demen. Hampir semuanya suka dengan keripik melinjo. Kalau di rumah kalian yang jadi favorit cemilan lebaran apakah? Share yuk!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar