Kamis, 10 September 2020

Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda


Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda - Selamat pagi! Semoga harimu senantiasa menyenangkan ya Sob. Kali ini aku mau bercerita tentang Wisata Semarang, karena Semarang termasuk salah satu Kota Besar di Indonesia.


Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda


Semarang mempunyai begitu banyak lokasi wisata, yang bisa dikunjungi. Mau wisata alam? Wisata sejarah, wisata religi, atau juga budaya? Lengkap! Jadi jika kamu berasal luar daerah, yang ingin berwisata ke Semarang sebaiknya persiapkan dahulu wisata-wisata mana saja yang akan dikunjungi. Kalau tidak dipetakan dahulu, nanti sayang dong udah jauh-jauh ke Semarang bingung mau wisata kemana dulu. Biar hemat waktu gitu ceritanya ehehhe ...

 

Kota Lama Semarang Wisata Sejarah dan Budaya yang Kental

 

Kalau ditanya bangunan apa atau wisata mana yang menjadi favorit ketika bertandang ke Semarang, saya selalu menyukai bangunan kuno, lama yang bergaya vintage peninggalan zaman kolonial. Nah, kota Lama menjadi salah satu yang sering saya kunjungi.

Terakhir kesana pas ada event Patjar Merah, Festival kecil literasi dan pasar buku keliling nusantara. Tidak hanya ada workshop dengan penulis, bazar buku, dan masih banyak lagi eventnya. Karena saya nggak punya banyak waktu, saya sengaja datang untuk berbelanja buku ehehhe ...

 

Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda


Gedung yang saya kunjungi itu di Soesmans Kantoor dan Monod Diephuis & Co, Kota Lama, Semarang. Gedungnya khas zaman kolonial, vintage, dan bangunannya besar dan megah. Senang sekali rasanya bisa berkunjung sekaligus berbelanja buku.

 

Untuk wisata keluarga, di Kota Lama ada apa aja sih? Yang bisa kita jadikan destinasi wisata



Wisata Kota Lama Semarang, dijuluki juga dengan 'Little Netherland'. Dahulu Kota Lama menjadi pusat perdagangan di abad 19-20, ada kurang lebihnya 50 bangunan kuno yang masih megah dan berdiri dengan kokohnya. Untuk Wisata Keluarga, apa saja yang bisa kita singgahi?

 

Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda


Taman Srigunting

 

Di Kota Lama ada Taman Srigunting, yang letaknya bersebelahan dengan Gereja Blenduk, di Jl. Letjen Suprapto, No.22 Semarang Utara. Kita bisa bersantai dan duduk mans menikmati, kemegahan Kota Lama yang tidak pernah sepi. Banyak pepohonan di sini, kita bisa menyewa sepeda untuk berkeliling juga.

 

Semarang Kreatif Galeri

 

Di dalam Semarang Kreatif Galeri, banyak kerajinan kreatif buatan warga Semarang yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang lho.  Batik juga ada di sini, dan kerajinan tangan lain dengan proses yang kreatif ada di sini.

 

Contemporary Art Gallery

 

Yang suka seni lukis ataupun patung, wajib banget mampir ke sini. Anda akan melihat banyak sekali karya seni dari berabgai seniman yang berbakat.  Letaknya di Jl, Taman Srigunting No 5-6 Kota Lama Semarang.

Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda


Selain tiga gedung yang saya sebutkan di atas, masih banyak lagi yang lainnya. Ada Gedung Marabunta, yang ditandai edengan ciri unik dua semut raksasa, ada gedung Marba singkatan dari Marta Badjunet gedung milik saudagar kaya asal Yaman, ada jembatan Berok dan lain sebagainya.

 

            Nah kapan giliran kalian main ke Kota Lama Semarang, Wisata Keluarga oke, bareng teman-teman kece. Semoga pandemi ini lekas berlalu ya teman-teman, biar nggak khawatir kalau mau berpergian. Ingat selalu protokol kesehatan ya? Salam!

 

8 komentar:

  1. Dari penampakan bangunannya udah ketanda ya kak tahun berapa gedung2 ini ada. Saya belum pernah nih singgah khusus di Semarang.

    BalasHapus
  2. Kota Lama Semarang selalu ngangeni ya.. Tapi aku blm pernah ke galery nya nih . Kapan2 agendakan aah..

    BalasHapus
  3. Iya niih...
    Aku kalau mudik pas lewat Semarang, tentu memilih menginap semalam dulu di kota ini.
    Mencoba kuliner dan mengunjungi Wisata Semarang Kota Lama yang vintage.

    BalasHapus
  4. Kawasan kota lama memang selalu menarik ya.Di Makassar pun, orang-orang mulai mengunjungi kawasan kota lama untuk berwisata, saya beberapa kali ikut rombongan.

    BalasHapus
  5. Ke semarang cuma lewat doang, habisnya panas ya, lebih panas dari Kota Solo huhu menarik Kota Semarang wisatanya padahal

    BalasHapus
  6. Udah beberapa kali ke Semarang. Sering pula lewat Lawang Sewu, tapi belum pernah satu kali pun touch down di Kota lama milik Semarang. Katanya dari Lawang sewu deket po Mba Nyi?

    BalasHapus
  7. Duh aku pengen eksini kalo pas gak panas2 hahaha...trakir kesitu pas jam 11-12 an siang puanas dan fotonya gak maksimal..

    BalasHapus
  8. Wisata heritage di kota Lama Semarang tuh emang menyenangkan. Spot2nya bagus dan Instagramable
    Tempatkan juga cukup strategis
    Kunjungan wajib kalau bertandang di kota lumpia ini

    BalasHapus

Hindari Tidur Setelah Makan

  Hindari Tidur Setelah Makan - Sebenarnya berapa menit setelah makan boleh tidur, sih? Apakah ada jarak yang bisa menjadi parameternya? ...