Kamis, 04 Februari 2021

Mengenal Lebih Dekat dengan Wahana Visi Indonesia

Mengenal Lebih Dekat dengan Wahana Visi Indonesia - Wahana Visi merupakan badan amal di Indonesia yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Wahana Visi Indonesia (WVI) adalah Yayasan Kemanusiaan Kristen yang melakukan beberapa kegiatan seperti pendekatan tanggap darurat serta pengembangan masyarakat dan advokasi. WVI punya visi untuk mendedikasikan diri bekerja sama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, res, etnis, dan gender.








 

Sebagai yayasan kemanusiaan, WVI bisa dibilang memiliki jam terbang yang lumayan lama. Program kemanusiaannya sudah berjalan sejak tahun 1998. 23 tahun berjalan, Wahana Visi Indonesia sudah menjalankan program pengembangan masyarakat yang konsen kepada anak, bahkan sudah ratusan ribu anak di Indonesia yang sudah merasakannya.



Program Sponsor Anak World First

 


Program Sponsor Anak yang dicanangkan oleh WVI ini bertujuan agar kebaikan dari para sponsor bisa turut mengubah kehidupan anak yang rentan kemiskinan menjadi lebih baik. Seperti yang kita ketahui, kehidupan anak di Indonesia ini tidak semuanya berkecukupan. Tidak sedikit dari mereka yang kekurangan gizi, pendidikan, hingga tidak adanya sarana pendukung belajar yang cukup. Campaign Word First / Momen pertama digalakan agar anak-anak indonesia bisa merasakan momen pertama mereka.


 




Moment pertama yang misa menjadi hal berarti untuk mereka, seperti :

 

·         PERTAMA kalinya mereka mengonsumsi air bersih

·         PERTAMA kali memiliki toilet di rumah

·         PERTAMA kali makan di piring dengan lahap

·         PERTAMA kali makan makanan yang bergizi

·         PERTAMA kali belajar di gedung sekolah

·         PERTAMA kali memakai sepatu yang layak

·         PERTAMA kali bisa tampil di ajang internasional dan membanggakan kedua orangtua

·         Dan masih banyak lagi.

 

Hal -hal yang kita anggap biasa, bisa jadi sangat berarti untuk mereka. Maka dari itu Wahana Visi Indonesia mengajak untuk menjadi Sponsor Anak guna ikut serta membantu agar masa depan anak menjadi lebih baik. Dengan program World First ini diharapkan cita-cita WVI untuk ikut berperan serta mengentaskan anak bangsa bisa tercapai.

 

Dengan World First, WVI mengajak kita untuk ikut menjadi Sponsor Anak dengan Rp200.000,- per bulan. Dengan 200 ribu perbulan itu, dari WVI menyampaikan akan mengelola melalui suatu program jangka panjang di satu komunitas untuk memberikan perubahan dan kehidupan yang layak. Dikutip dari laman resminya, WVI tidak memberikan seluruhnya secara langsung kepada anak beserta karena bisa mengakibatkan kemungkinan terjadinya ketergantungan pada bantuan yang ada.

 

Teman-teman bisa langsung mengecek informasi lebih detail mengenai apa-apa saja yang dilakukan WVI dalam menjalankan program World First ini. Dari program tersebut, WVI melakukan audit dan pengawasan dengan transparan dan akuntabilitas. serta memberikan laporan tahuan kepada sponsor sebagai pertanggungjawaban.

 

Pengentasan kemiskinan memang menjadi PR kita bersama agar masyarakat indonesia lebih sejahtera. Untuk berbuat baik tentu banyak hal yang bisa kita lakukan baik dari memberikan sedekah kepada kerabat yang kurang mampu, memberikan santunan kepada anak yatim, hingga menjadi sponsor di WVI. Semua bisa menjadi pilihan untuk kita berperan serta mencerdaskan anak bangsa.

 


Seperti yang kita tau, tidak sedikit dari generasi muda yang karena salah pergaulan,  atau karena keegoisan orang tua akhirnya menjadi korban. Mudah-mudahan dengan kita saling mengingatkan, justru membuat rasa persaudaraan bangkit sehingga ikut memberikan dampak yang positif untuk bangsa dan negara.

 

Demikian informasi mengenai program World First dari Wahana Visi Indonesia yang punya cita-cita mulia. Semoga kita semua juga berjiwa mulia untuk membantu sesama. Berkaca dari tujuan mulia WVI, semoga kita dilapangkan rejeki untuk bisa membantu sesama, minimal yang ada di sekitar kita. kalau belum bisa banyak, minimal niatkan diri untuk bersedekah, insya Allah Allah akan memberikan jalan yang terbaik untuk kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi - Sudah pernahkah kamu berkunjung ke Kota Pekalongan? Pekalongan berada di Provinsi Jawa T...