Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review The Heavenly Idol Sub Indo Episode 1


Review The Heavenly Idol Sub Indo Episode 1 - Annyeong yeorobun! Ditemani hujan sore  yang terus mengguyur, saya akan mereview salah satu drama Korea Terbaru berjudul 'The Heavenly Idol'.


the heavenly idol sub indo drakorindo the heavenly idol idlix the heavenly idol sub indo episode 1
Review The Heavenly Idol Sub Indo Episode 1



Jangan kaget dengan opening awal The Heavenly Idol sub Indo episode 1 ya, soalnya memang genre drama ini fantasi jadi wajar kalau ada adegan supranatural.

 

The Heavenly Idol bisa dibilang drama Korea romantis, yang dibintangi oleh Kim Min Kyu, Go Bo Gyeol, Lee Jang Woo, dan Ye Ji Won.

 

Kalo ditanya premis dari drama Korea terbaru 2023, dengan judul The Heavenly Idol ini adalah: Seorang pendeta yang terjebak dalam tubuh idol gagal alias tidak terkenal bernama Woo Yeon Woo.

 

Nah di postingan kali ini, saya akan membahas drama Korea The Heavenly Idol yang baru saja tayang 15 Februari 2023. Untuk detal, sinopsis, pemeran, dan review baca di bawah ini ya, okay!

 

 

 

Detail The Heavenly Idol Tayang Hari Apa

 

 

  • Judul : The Heavenly Idol
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Genre : Romantis komedi dan Fantasi
  • Director : Park So Yeon, Lee So Yoon
  • Penulis : Lee Cheon Geum, Shin Hwa Jin (Web Novel)
  • Cast :  Kim Min Kyu, Go Bo-Gyeol, Lee Jang Woo
  • Tayang di : tvN, VIU
  • Rilis : 15 Februari 2023
  • Waktu tayang : Rabu dan Kamis
  • Pukul : 22:30 KST

 

 

Sinopsis The Heavenly Idol Streaming

 

Pontifex Lembrary dianggap memiliki kekuatan ilahi yang paling kuat di muka bumi. Ketika ia membasmi iblis, ia dipindahkan ke dunia yang lain dan menemukan dirinya di asrama kecil dan merasuki tubuh Woo Yeon Woo.

 

Woo Yeon Woo ini adalah seorang idola Wild Animal yang tidak begitu populer dan hampir bubar. Tetapi 9 jam kemudian ketika Pontifex Lembrary tampil di stasiun penyiaran, membuat orang terpesona dan menjadi populer. Tetapi justru hal tersebut menimbulkan berbagai masalah, seperti berurusan dengan sekte agama aneh dan setan.

 

the heavenly idol sub indo drakorindo the heavenly idol idlix the heavenly idol sub indo episode 1
the heavenly idol sub indo episode 1


 

Pemeran The Heavenly Idol

 

 

  • Kim Min Kyu, berperan sebagai Pontifex Lembrary
  • Go Bo-Gyeol, berperan sebagai Kim Dal
  • Lee Jang Woo berperan sebagai Iblis (Shin Jo Woon)
  • Ye Ji Won berperan sebagai Im Sun Ja, pemilik agency Wild Animal
  • Hong Seung Bum berperan sebagai Choi Jung Seo
  • Shin Myung Sung berperan sebagai Hwang Tae In
  • Choi Jae Hyun berperan sebagai Cash
  • Shin Kyu Hyun berperan sebagai Cha Hae Gyeol
  • Cha Joo Young berperan sebagai Dewi Redlin
  • Lee Jang Woo berperan sebagai Iblis

 

 

Review Drama Korea Terbaru The Heavenly Idol Episode 1

 

 

Di kisahkan di negeri di mana kekuatan seorang pendeta menjadi penyelamat anak-anak kecil, dan mampu menyelamatkan mereka yang kerasukan iblis sedang terluka. Dialah High Priest Pontifex Lembrary yang diperankan oleh Kim Min Kyu.

 

Saat sedang bertarung melawan iblis jahat, Lembrary mengeluarkan seluruh kekuatannya dan mampu menakhlukan iblis. Tetapi ketika bertarung, tiba-tiba ia seperti kesakitan dan malah berpindah di dunia yang berbeda. Yakni dunia manusia.  

 

Pontifex Lembrary berpindah jiwa ke dalam tubuh Woo Yeon-woo, seorang idol K-pop (Wild Animal) yang nggak terkenal. Ia akan tampil pada acara Music-music untuk mengawali debut setelah lima tahun berkarya tanpa hasil.

 

Di atas panggung Pontifex Lembrary tidak bisa mengikuti irama, ia beberapa kali ingin kabur karena merasa sangat aneh apalagi pakaiannya crop top. Ia terus menutupi perutnya dan berbicara sangat aneh menurut teman-temannya. Hingga akhirnya ia berucap "Saya tidak bisa menari!" Hal tersebut justru menimbulkan kekacauan dan alamat grup K-pop Wild Animal, TAMAT!

 

Setelah gagal di panggung, mereka harus kena omelan sutradara dan agency. Pontifex Lembrary beberapa kali ingin kabur tapi la gi-lagi ditangkap teman satu grupnya.

 

Pontifex Lembrary yang merasuki tubuh Woo Yeon-woo terus merasa asing, dan membuat member satu grup mengatai dirinya gila dan sakit. Ia juga diawasi oleh seorang gadis, Kim dal (Go Bo Gyeol). Di mana sebenarnya Kim Dal ini fan nomor satu Woo Yeon-woo.

 

Keanehan belum berhenti, Pontifex Lembrary yang kembali ke asrama merasa aneh dengan member idol yang satu rumah. Ia merasa asing dengan kehidupan manusia yang mandi tanpa bak, satu kamar bertiga bahkan tidur dengan kasur yang empet-empetan hahaha ...

 

Yang paling bikin ngakak tuh akhirnya dia memutuskan tidur di luar alias di teras apartemen. "Aku tidak mau mati tergencet kasur", kata Pontifex Lembrary bikin saya geli.

 

Tidak sampai di situ kehidupan Pontifex Lembrary adem ayem, ia merasa ada kegelapan atau iblis yang berada disekitarnya. benar saja Shin Jo-woon si CEO agency dirinya bernaung dirasuki Raja kebelapan, di mana iblis tersebut bisa memanipulasi pikiran orang dengan sihir hitam.

 

Sementara masuk ditubuh Woo Yeon-woo, Pontifex Lembrary berusaha terus membangun komunikasi dengan dunianya. Dia berusaha melukai tangannya dengan pecahan kaca, untuk mencari tahu apakah kekuatannya masih ada. Ternyata ia bisa menyembuhkan diri, kekuatannya masih ada, ia bahkan bisa mengobati anak kecil yang tangannya terluka menjadi sembuh.

 

The Heavenly Idol Episode 1 selesai dengan keterlibatanya dengan Kim Dal. Ia meminta tolong untuk bisa masuk ke dalam gedung, di mana ada seseorang yang dirasuki oleh iblis hitam.

 

Kim Dal merasa aneh, ia yang menjadi fan nomor satu Woo Yeon-woo tahu bahwa Yeon-woo yang sekarang bukanlah Yeon-woo asli. Kaget tentu saja, dan membuat ia makin penasaran di mana sebenarnya Yeon-woo yang asli berada.

 

 

the heavenly idol sub indo drakorindo the heavenly idol idlix the heavenly idol sub indo episode 1
the heavenly idol sub indo streaming

Fakta Drama Korea Terbaru The Heavenly Idol

 

 

1. Diadaptasi dari webtoon dan web novel karya Shin Hwa Jin, yang sudah terbit sejak 2019.

 

2. The Heavenly Idol adalah drama Korea komedi romantis Kim Min-kyu setelah sukses dengan drama series Business Proposal (2022)

 

3. The Heavenly Idol juga menjadi drama pertama bagi Go Bo-gyeol yang sudah 3 tahun tidak beradu akting

 

4. The Heavenly Idol didukung oleh pemeran yang tidak kalah keren, ada Lee Jang-woo yang pernah main di Graceful Family, Ye Ji-won dari drama Do Do Sil Sol La La Sol,  dan Tak Jae Hoon (THe Queen Returns)

 

5. The Heavenly Idol disutradarai oleh Park So-yeon dan Lee Soo-yoon, sementara naskah ditulis oleh Lee Cheon-geum

 

6. The Heavenly Idol disiarkan oleh tvN dan aplikasi VIU untuk internasional, setiap hari Kamis dan Jumat.

 

 

Kesan Menonton Drama Korea Terbaru The Heavenly Idol

 

 

Awalnya saya merasa aneh, karena ini kan genre fantasi tapi saya berusaha menikmati. Apa yang akan ditawarkan jika saya tetap tinggal dan menonton, cerita selanjutnya malah makin menarik ketika si Pontifex Lembrary merasuki tubuh idol tampan Woo Yeon-woo.

 

Ia yang seorang pendeta harus masuk ke tubuh idol Kpop, bahkan mengenakan pakaian terbuka lebar. Ia terus menutupi bagian tubuhnya yang terbuka, karena pendeta kan pakaiannya jubah-jubah gitu, hehehe ...

 

Saya makin ngakak dengan tingkah polah Pontifex, yang merasa aneh di dunia manusia. Keanehan yang ia lakukan ini bikin saya makin betah nonton dan tahu-tahu sudah kelar.

 

Bagi penyuka genre fantasi pasti menyukai drama ini, tapi kalau yang nggak suka ya skip. Ditambah dengan adanya Idol Kpop, kalau nggak suka lihat boy band ya membosankan. Namun genre yang ditawarkan ini komedi romantis, dan fantasi jadi pasti memberikan tontonan dan hiburan yang berbeda. Pastinya bisa bikin otot-otot yang kaku merenggang.

 



 

Jadi selamat menonton Drama Korea Terbaru 2023 berjudul, 'The Heavenly Idol'. Ini dia teasernya ya, siapa tahu kamu ikutan penasaran dengan kisahnya. Salam. (*)

 

 


Sumber

https://www.youtube.com/watch?v=SbZ-Gjz8Nls
Asianwiki
Nyipenengah.com


9 komentar untuk "Review The Heavenly Idol Sub Indo Episode 1"

  1. Wah drakor baru, aku belum nonton nih. Ternyata dari webtoon yaa. Genrenya fantasi jadi gak murni romansa2 gitu ya. Ada kerasukan2nya. penasaran nanti Si pontifex bakalan keluar dari tubuh si idol gak ya? Krn kasian aja jadi aneg gitu orgnya. Bisa2 merusak karier hehe. Untung ada fans beratnya yang menyadari perubahan si idol ya.

    BalasHapus
  2. Drama romcom ya ... lucu lho idenya ... Seorang pendeta yang terjebak dalam tubuh idol gagal hihi ... ini baru membayangkan saja sudah berasa keseruannya apalagi menontonnya ya.

    BalasHapus
  3. senang membaca review drakor gini karena saya tahu perkembangan dan updatenya. maklum saya tidak punya waktu banyak nonton tapi kadang ikut nimbrung klu ada teman yang ngobrolin drakor. jadi tahu poin poin dari drama yang mereka bicarakan hehehe

    BalasHapus
  4. Adaptasi dari Webtoon seru nih biasanya.
    Belum nonton juga drakornya, dan sepertinya menarik buat disimak

    BalasHapus
  5. Kocak banget yah.. Pontifex Lembrary enih..
    Rasanya wajah gantengnya jadi lucu kalau akting komedi romantis begini.. Gak sabar buat menantikan eps selanjutnya dari drama The Heavenly Idol.

    BalasHapus
  6. Genre fantasi gini enak dinikmati saat sedang jenuh dengan apa yang dihadapi. jadi dapat letupan-letupan good mood baru. Tapi ga tau kenapa saya masih belum tergerak nonton drakor. Mostly karena tidak suka gaya bicaranya orang Korea. Aneh ya, sama seperti saya ga sreg nonton drama Thailand karena hal itu juga.
    Jadi ya cuma yang dark aja, kalau mau nonton, karena bikin saya sedikit semangat.

    BalasHapus
  7. aku nonton kalo lewat fyp tiktok. seruuu... kelakuannya juga aneh2 aja. haha. sepertinya bisa nih masuk wishlist tontonan. :D

    BalasHapus
  8. Sepertinya keren nih filmnya kekny harus nyobain nonton

    BalasHapus
  9. Bagian kocak nya dapet banget si ini, tampan lagi pemainnya. Jadi keinget bussines proposal, dia jd main lead jg.. aaak

    BalasHapus