Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngidam Makanan Angkringan Waktu Hamil


Ngidam Makanan Angkringan Waktu Hamil - Jawa tengah terkenal dengan warung angkringan, hampir di setiap sudut kota banyak dijumpai warung angkringan yang sangat hemat kantong alias murah pun dengan porsi mini. Memang demikian khasnya angkringan, kalau di tempatku bilang 'sego kucing'.

 

menu angkringan angkringan terdekat usaha angkringan
Ngidam Makanan Angkringan Waktu Hamil


Angkringan terdekat di Kendal banyak sekali mudah untuk dijumpai, tetapi pas hijrah ke Pemalang yang ramai menu angkrigan itu nasi megono.

 

Teman kakak laki-laki saya justru sekeluarganya usaha angkringan, awaknya anak pertama yang memulai, disusul adiknya dan saudaranya. Mengapa? Karena konsep angkringan ini banyak disukai oleh  masyarakat menengah ke bawah. Anak sekolah yang tidak punya pemasukan, juga sering nongkrong di angkringan karena termasuk kuliner murah.

 

Ada juga cerita lucu, waktu saya partime kerja di kedai piza. Sebelah saya kan jualan tahu crispy, nah belakang saya warung angkringan. Kami sama-sama kenal dan sering ngobrol di waktu senggang nggak ada pelanggan. Saya juga makan malamnya seringnya beli di angkringan malam Mas Dwi.

 

Nggak disangka beberapa tahun kemudian, karena saya sudah hijrah nggak dengar kabarnya eh ... mereka jadian dan menikah. Sekarang sudah dikarunia seorang anak, gemes banget ya? Angkringan terdekat membawa jodoh, hehehe ... tapi pas saat itu sih, mbak Mimin yang jaga tahu itu sudah punya pacar. Sering disamperin dan ditemenin jaga soalnya. Namanya jodoh ya kan? Nggak ada yang tahu.

 

 

Ngidam Menu Angkringan ketika Hamil

 

menu angkringan angkringan terdekat usaha angkringan
Ngidam Menu Angkringan ketika Hamil

 

Saat hamil saya ngidam makan menu angkringan, yang walaupun sedikit porsinya untuk saya dan janin pengen aja makan itu. Di Kendal pilihan menunya banyak pol, ada yang pake teri, oseng-oseng, ayam, tahu, dan lain-lain. Terus cocolan atau pendampingnya juga banyak.

 

Ada sate kerang, sate telur puyuh, tahu bacem dan tempe bacem, aneka gorengan, dan masih banyak yang lain. Mau ambil berapa pun tetep bayarnya murce pol.

 

Karena suami oran Pemalang, otomatis angkringan di Kendal tidak begitu paham tapi dia nekat jalan. Demi istri yang ngidam ya kan? Nah kebetulan dulu pernah makan di salah satu angkringan dekat perbatasan, di sanalah dia membeli padahal angkringan terdekat di cepiring tuh banyak pol.

 

Pas udah sampai di rumah eee ... ada yang kurang sreg, nggak seperti pikiranku hahaha ... menunya dan gorengannya udah nggak seger huhuhu... Angkringan asli enaknya makan di tempat kok ya. Cuman pas ngidamnya malam-malam, kata orang tua jaman dulu pamali keluar malam-malam kalau lagi hamil.

 

Yah ... yang penting keturutan lah ya allhamdulillah. Ada yang punya pengalaman pas hamil ngidam menu angkringan juga? Share dong, pasti seru banget ya hehehe …


3 komentar untuk "Ngidam Makanan Angkringan Waktu Hamil"

  1. Iya Nyi, ngiras makan di angkringan tuh memang asyik ya.. mungkin itu sebabnya sekarang banyak juga cafe2 yg bertemakan angkringan atau membawa suasana angkringan ya..

    BalasHapus
  2. Asik bener ngidam makanan angkringan, Nyi. iya sih paling enak makan menu nasi angkringan ya di tempatnya langsung. Suasananya yang bikin semua menu di angkringan terasa enak juga

    BalasHapus
  3. hamil dan masih bisa kemasukan makanan apakagi kok sampai ngidam itu rasanya sangat luar biasa. dulu aku hamil tiara ngrasain banget makan nasi sesendok trus muntah semua isi perut sampai berasa paitttt.... tapi sekarang nafsu makan suka menjadi-jadi apalagi menu angkringan tuh sederhana dan menggugah selera

    BalasHapus