Sabtu, 18 Januari 2020

Jarak Tempuh Antar Kota Pemalang dan Kendal Naik Motor



Jarak Tempuh Antar Kota Pemalang dan Kendal Naik Motor - Status yang berubah dari single ke double, membuat saya belajar tentang membahagiakan orang lain. Kalau dulu bagaimana membahagiakan diri sendiri, sekarang lebih ke bagaimana membahagiakan dia sebagai pendamping hidup. Serta dua keluarga kami agar, tetap bersilaturahmi meski tidak satu kota.

jarak weleri ke semarang kendal ke jakarta berapa jam jarak pati kudus jarak antar kota di jawa tengah perhitungan jarak antar kota jarak weleri ke kendal jarak antar kota di sumatera jarak tempuh jakarta madura


Kedua orangtua saya asli Comal, sementara pasangan hidup saya tinggal di Kendal. Semenjak resmi sah dimata agama dan negara, saya jadi sering berkunjung ke Kendal. Apalagi seringnya pekerjaan juga berkutat di sana, jadilah wara-wiri di Kendal. Kadang naik kereta, kadang juga berkendara dengan motor pribadi.


Berapa Jam Perjalanan dari Comal ke Kendal?


Kecamatan Comal sendiri, termasuk bagian dari Kabupaten Pemalang. Kalau dilihat dari google maps sih, perjalanan dari Comal ke Kendal bisa ditempuh dengan 1 jam 39 menit, itupun kalau lewat Jl. Tol Semarang - Batang dengan menggunakan mobil.

Sabtu, 11 Januari 2020

Belanja Buah di Sepanjang Jalanan Pasar Comal Pemalang



Belanja Buah di Sepanjang Jalanan Pasar Comal Pemalang - Comal merupakan salah satu nama Kecamatan, yang ada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kebanyakan orang jarang mengenal Kecamatan Comal memang, biasanya tahunya Pemalang. Bahkan Pemalang juga kadang nggak semua orang tahu, letaknya di Jawa Tengah bagian mana, hehehe ... yang lebih orang kenal ya Pekalongan lalu Tegal, padahal ada satu kota yang terlewat sebelum ke Tegal, adalah Kota Pemalang.


pasar comal pemalang sejarah desa balutan comal nama lurah purwoharjo comal pasar comal kabupaten pemalang jawa tengah kantor kecamatan comal pecangakan comal peta comal pemalang sidorejo comal



Pasar Comal Pemalang, termasuk pasar yang mempunyai harga lumayan murah dibandingkan kota yang lainnya. Kota tempat tinggal pasangan hidup saya, Kendal harga makanan atau bahan-bahan makanan itu lebih tinggian harganya.

Kemarin setelah perjalanan dari Kendal, kami belum membeli apa-apa untuk dibawa pulang ke rumah saya. Akhirnya kami mampir dahulu di beberapa pedagang yang mangkal, di seputaran jalan menuju pasar Comal. Harga yang dibandrol cukup murah, dibandingkan di Kendal.

Misalnya kalau di Kendal ace / rambutan itu satu ikat harganya Rp 20.000 di Comal harganya jauh lebih murah, Rp 10.000 dan tingkat kemanisannya masih menang daerah Comal. Sementara untuk harga salak yang 1 kilogram masih Rp 10.000 di Comal sudah turun, jadi Rp 7.000 dan masir-masir salaknya.

Rabu, 01 Januari 2020

Jajan Seblak Kuah di Comal



Jajan Seblak Kuah di Comal - Suasana mendung, hujan mengguyur yang asik memang menghangatkan diri. Karena bukan pecinta kopi banget, saya memilih kudapan seblak. Makanan yang naik daun banget, beberapa tahun ini dan dijadikan peluang usaha yang menjanjikan. Dimanapun kotanya selalu ada makanan satu ini, baik seblak kuah ataupun seblak goreng pedas.


seblak kuah macam macam seblak resep seblak mie gambar seblak cara membuat seblak sederhana cara membuat seblak telor resep seblak kuah untuk jualan resep seblak kerupuk basah




Berbicara soal makanan seblak, menurut wikipedia seblak memang asli makanan dari Indonesia. Tapi seblak berasal dari tanah Sunda, Jawa Barat. Mengedepankan cita rasa pedas, gurih dan uniknya terbuat dari kerupuk yang basah. Kerupuk kalo digoreng kan keras, nah ini kerupuknya dibasahin jadi kayak lembek-lembek gimana gitu. Tapi enak! Hahaha ... berasa kayak bayi kalo pas kemakan kerupuk basahnya.

Selain itu kudapan seblak tidak hanya disajikan kerupuk basah dengan kuah doang, tapi ada juga tambahan isi lain. Seperti telur, makaroni, daging ayam dan juga sayur. Tapi di masing-masing kota berbeda juga cara penyajian seblak. Di Kendal sendiri seblak kebanyakan tanpa sayur, kalau di Comal ini ciri khasnya pakai sayur.

Jumat, 06 Desember 2019

Es Capucino Cincau Menyegarkan di Saat Haus Melanda



Es Capucino Cincau Menyegarkan di Saat Haus Melanda - Minuman kekinian semakin menjamur dan menarik perhatian masyarakat. Termasuk saya, kalau ada minuman kekinian model baru langsung penasaran. Pengen coba rasanya, dan rasa yang ditawarkan banyak sekali sehingga beli sekali aja nggak cukup. Bikin pengen coba rasa-rasa yang lainnya lagi.

cappucino cincau cappucino cincau sachet cappucino cincau terdekat cappucino cincau png cappucino cincau tempo doeloe cappucino cincau purwokerto cappucino cincau resep cappucino cincau cup cappucino cincau bloom purwokerto cappucino cincau adalah cappucino cincau sragen cappucino cincau ala debm cappucino cincau botol cappucino cincau jakarta cappucino cincau banner cappucino cincau untuk jualan


Di Comal, banyak sekali penjaja minuman kekinian yang berlomba-lomba menawarkan yang terbaik untuk konsumen. Yang saya paling suka adalah es capucino cincau. pertama karena suka cincau kedua ketika cincau dicampur dengan powder drink ternyata bisa seenak itu. Salut sama yang sudah menemukan cikal bakal minuman ini.

Tapi nggak semua minuman cappucino cincau ini cocok di lidah saya, begaya hahaha ... tapi seriusan kadang dari kedai satu dengan kedai lainnya beda rasanya. Ada yang kurang pada bubuk minumannya, kurang pas aja gitu.

Rabu, 06 November 2019

Ini Dia Alasan Pentingnya Sarapan Pagi



Ini Dia Alasan Pentingnya Sarapan Pagi - Selamat pagi menjelang siap sedulur, sudah pada sarapan pagi apa belum nih? Jangan lupa untuk selalu membiasakan sarapan pagi, ya. Apalagi untuk si kecil, karena nutrisi yang baik akan membuat tubuh kita kuat menjalani kegiatan sehari-hari.





Sebenarnya seberapa penting sih sarapan untuk keluarga? Mengapa penting banget sarapan? Padahal banyak yang abai untuk melakukan sarapan. Nah simak ya, betapa pentingnya sarapan pagi:


Melatih konsentrasi seseorang

Sarapan yang paling baik, adalah sarapan yang mengadung protein, karbohidrat, vitamin serta mineral dengan jumlah yang mencukupi. Terlebih untuk sikecil, kalau tidak dibiasakan sarapan nanti akan menjadi lemas dan lapar. Konsentrasi saat sekolah pun menjadi tergangun, dan kurang baik menyerap pelajaran. Demikian juga buat yang kuliah dan pekerja.

Memberikan energi untuk beraktivitas

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi

5 Tempat Wisata Pekalongan yang Harus Dikunjungi - Sudah pernahkah kamu berkunjung ke Kota Pekalongan? Pekalongan berada di Provinsi Jawa T...