Kamis, 10 September 2020

Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda


Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda - Selamat pagi! Semoga harimu senantiasa menyenangkan ya Sob. Kali ini aku mau bercerita tentang Wisata Semarang, karena Semarang termasuk salah satu Kota Besar di Indonesia.


Kota Lama Wisata Semarang yang Melegenda


Semarang mempunyai begitu banyak lokasi wisata, yang bisa dikunjungi. Mau wisata alam? Wisata sejarah, wisata religi, atau juga budaya? Lengkap! Jadi jika kamu berasal luar daerah, yang ingin berwisata ke Semarang sebaiknya persiapkan dahulu wisata-wisata mana saja yang akan dikunjungi. Kalau tidak dipetakan dahulu, nanti sayang dong udah jauh-jauh ke Semarang bingung mau wisata kemana dulu. Biar hemat waktu gitu ceritanya ehehhe ...

 

Kota Lama Semarang Wisata Sejarah dan Budaya yang Kental

 

Kalau ditanya bangunan apa atau wisata mana yang menjadi favorit ketika bertandang ke Semarang, saya selalu menyukai bangunan kuno, lama yang bergaya vintage peninggalan zaman kolonial. Nah, kota Lama menjadi salah satu yang sering saya kunjungi.

Jumat, 04 September 2020

Serunya Peresmian Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi Kota Pekalongan

Peresmian Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan bersama Polres Pekalongan, bersinergi bersama membentuk Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi. Bertempat di halaman depan Technopark Perikanan Wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, saya bersama teman-teman menghadiri peresmian acara yang digagas oleh Polres Pekalongan ini.


Tepat pukul 07.00 WIB, kami sudah hadir dan langsung menempatkan diri untuk mengikuti senam kekinian. Yang lumayan menguras energi dan membuat keringat mengucur hahaha ... tapi seru banget! Mengingat udah lama nggak olahraga, eh ...

Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi, dibentuk dalam menindaklanjuti Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perwal Kota Pekalongan No 48 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-9. Selain itu pula, dalam rangka peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 supaya lebih membaik. Tahu sendiri kan pas covid-19 lagi marak-maraknya, semua akses aktivitas terhenti dan lumayan menghambat rejeki.

Bersyukurnya masyarakat Indonesia terus berjuang dan tidak mudah menyerah. Allhamdulillah, perlahan era new normal semuanya mulai bangkit. Setelah gong dipukul oleh Kapolres Kota Pekalongan, bapak AKBP Egy Andrian SUez, SH, SIK, MH, resmi sudah perencanaan Kampung Wisata dan Kuliner Siaga Candi. Nah siapa lagi yang turut mendampingi bapak Kapolres? Ini dia pejabat setempat :

Selasa, 21 Juli 2020

Mengenal Guru Kreatif Melalui Dunia Maya



Mengenal Guru Kreatif Melalui Dunia Maya - Dahulu saya pernah memiliki cita-cita menjadi guru, eheheh ... ini termotivasi sama bapak sih.  Setiap habis ujian, saya selalu diminta untuk membantu bapak mencocokan jawaban ABCDE yang benar. Kalau sudah membantu seringnya dapet uang jajan, ehehee senangnya bukan main.


guru kreatif dan inovatif pengertian guru kreatif menurut para ahli guru kreatif di kelas pengertian guru kreatif dan inovatif menjadi guru kreatif, inovatif dan inspiratif guru otoriter adalah guru apatis adalah pentingnya guru kreatif


Waktu SD saya juga sering diajak bapak berkeliling ke sekolah-sekolah, untuk menemani bapak ngajar kalau sekolah saya libur. Kenangan di sekolah, kenangan keseharian melihat perjuangan bapak yang dari awal masih guru biasa sampai menjagi PNS menjadi motivasi saya untuk bercita-cita menjadi guru. Tapi sayangnya setelah lulus SMA, saya tidak bisa melanjutkan kuliah terkendala biaya. Tapi Alhamdulillah jalan mengajar ternyata nggak harus jadi guru, beberapa kali pernah diminta untuk sharing ngeblog untuk bisnis di beberapa instansi membuat saya merasa cita-cita saya jadi guru benar-benar kesampaian Alhamdulillah.

Mengenal Guru Kreatif Berawal dari Dunia Maya

Jumat, 10 Juli 2020

Lopis Ketan Makanan Tradisional Indonesia yang Enak Banget



Lopis Ketan Makanan Tradisional Indonesia yang Enak Banget - Indonesia negeri yang amat kaya, subur, indah, dan saya bahagia menjadi warga negaranya. Mengungkapkan betapa megahnya Indonesia, nggak akan cukup hanya dengan beberapa kalimat saja. Nah, kali ini saya akan membahas soal kuliner Indonesia, dari makanan tradisionalnya.


10 makanan tradisional makanan tradisional jawa makanan tradisional indonesia makanan tradisional sunda nama makanan khas indonesia makanan tradisional jawa tengah
Lopis Ketan


Makanan tradisional Indonesia, amat sangat banyak tak terhitung jumlahnya. Dari banyak Provinsi, dan setiap daerahnya mempunyai makanan tradisional sendiri-sendiri. Meskipun bentuknya sama, tetapi cara pengolahannya dan namanya pasti berbeda di setiap tempat. Makanan tradisional merupakan makanan yang terhidang, dan diturunkan melalui masa ke masa serta generasi ke generasi.

Festival Lopis Ketan Raksasa di Pekalongan diperingati Setiap Tahunnya



Salah satu kuliner Indonesia yang paling saya sukai, bernama lopis. Lopis ini seperti lontong, tetapi bungkusnya lebih kecil dan isiannya bukan beras tetapi ketan. Cocok dinikmati dengan taburan kelapa, srondeng, atau santen kental yang bernama 'enten'. Mau dimanapun tempatnya, kalau ketemu lopis, liur rasanya mau menetes eheheh ...

Jumat, 03 Juli 2020

6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona



6 Langkah Naik Transportasi Umum untuk Cegah Corona - Sarana publik dan transportasi umum, disadari atau tidak rentan terhadap penularan virus corona. Cuek bebek si boleh, tapi alangkah baiknya kita menjaga diri dari hal-hal yang tidak terduga yang efeknya bisa membuat seluruh keluarga terinfeksi.





Transportasi umum sudah kembali aktif, sejak diberlakukannya era new normal pada Senin (8//2020). Di Pekalongan maupun di Comal, transportasi umum juga sudah aktif. Tapi saya belum tergoda untuk mencobanya, karena jarak tempuh masih bisa diakses menggunakan sepeda motor. Tapi bagaimana buat kamu yang mengandalkan transportasi umum, untuk menuju ke suatu tempat?

 
Tips Cegah Corona ketika Naik Transportasi Umum


New normal merupakan kabar baik, juga kabar yang membuat diri was-was. Pasalnya kita sudah bisa beraktivitas seperti semula, meski masih ada beberapa pembatasan. Tetapi pada kenyataannya, belum ditemukan vaksinasi dari pandemi covid-19 ini. Hal ini yang bikin saya khawatir.

Cara Menjadi Anggota Perpustakaan Kota Pemalang

Cara Menjadi Anggota Perpustakaan Kota Pemalang - Selamat hari Kamis teman-teman, hari ini mau nulis postingan bagaimana syarat mendaftar me...