Sabtu, 17 Juli 2021

Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Gelembungnya

 

Cara Membuat Gelembung Sabun yang Banyak Gelembungnya - Cara Membuat Gelembung Sabun sebenarnya sangat mudah, permainan sederhana yang bisa dibuat oleh siapa saja di rumah. Dulu, saya sering dibuatkan oleh ibu gelembung sabun untuk bermain bersama adik.



cara-membuat-gelembung-sabun-yang-banyak-gelembungnya Cara Membuat Gelembung Sabun Cara Membuat Gelembung Sabun untuk diual Cara Membuat Gelembung Sabun tanpa gliserin Cara Membuat Gelembung Sabun dari sunlight
Cara Membuat Gelembung Sabun untuk mainan anak

 

Jadi rindu masa-masa tersebut, yang mana jaman sekarang sudah jarang ditemukan anak-anak bermain gelembung sabun dengan ceria disebuah tanah yang lapang. Berlarian ke sana-kemari. Ada yang menyebul dan ada yang menangkap. Seru sekali!

 


Cara Membuat Gelembung Sabun

Rabu, 30 Juni 2021

Ini Yang Kemungkinan Terjadi Jika 5G Sudah Digunakan di Inidonesia


Tekologi 5G digadang-gadang memiliki kecepatan 10 sampai 100 kali lipat dari kecepatan konektifitas 4G. Lalu apa yang akan terjadi jika Indonesia sudah menggunakan teknologi ini? Mulai kebayang dong kalau teknologi 5G ini sudah bisa digunakan masyarakat umum. Hal Klise seperti alasan jaringan lemot mungkin tidak akan berguna lagi sebagai alasan ketika virtual meeting dilaksanakan. hehehe

  




Jika teknologi 5G ini sudah bisa diimplementasikan, semua hal yang membutuhkan jaringan internet berjalan lebih cepat bisa tercapai. selain kecepatannya yang super kencang, jangkauan 5G juga disebut-sebut lebih luas dari WiFi. Dengan beitu  tentunya kebutuhan perangkat juga bakal lebih sedikit. Lalu, seberapa bermanfaatnya teknologi jaringan 5G dalam kehidupanmu nanti?

 

Minggu, 06 Juni 2021

Mengenal Jamur Kuku Tangan

  

Mengenal Jamur Kuku Tangan - Jamur kuku merupakan infeksi jamur yang terjadi pada kuku tangan, dan kuku kaki. Seringnya disebut juga dengan nama onkomikosis. Jamur kuku bisa menyerang siapa saja, baik anak muda atau lansia.






 

Biasanya ditandai dengan munculnya bintik putih atau kuning di ujung kukunya. Saya pernah sekali merasakan jamur kuku ini, ada ujung putih tapi nggak berselang lama sih. Sudah kembali normal keadaan kukunya. Tetapi kalau jamur kuku ini, warna putih atau kuning tadi akan berubah warna, menebal, lantas merapuh.

 

 

Penyebab Jamur Kuku

Rabu, 07 April 2021

Hari Pertama Masuk Rumah Sakit


Hari Pertama Masuk Rumah Sakit - Fungsi rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara paripurna untuk masyarakat dan menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, dan lain sebagainya.




rumah sakit menurut permenkes rumah sakit terdekat gambar rumah sakit kamar rumah sakit rumah sakit umum klasifikasi rumah sakit



 

Pada tanggal 7 April 2021, kali pertama bapak masuk rumah sakit. Beliau sakitnya memang sudah lama, sudah sebulan juga jarang turun ranjang kecuali untuk ke kamar mandi. Padahal kami sudah menyiapkan kursi bolong dan ember di kamar, yang gantian dengan emak tapi bapak nggak mau. Setelah sebulan dengan berbagai obat, bapak lumayan sembuh namun kembali memburuk perutnya. Bolak-balik kamar mandi membuat beliau lemas, akhirnya ketika akan masuk ke dalam rumah kesandung dan terjatuh.

 

Dari situ bapak hampir tak sadarkan diri, kami terus berusaha memanggil dan melakukan berbagai penanganan sederhana. Allhamdulillah lebih membaik, bisa sadar meski kesakitan akibat jatuhnya. Puncaknya bapak nggak tahan, dan memutahkan isi perut yang ada banyak bercak darahnya. Panik banget kami, setelah mbak ipar berdatangan kami memutuskan untuk membawa bapak ke klinik, tapi klinik tidak bersedia dan langsung dirujuk ke rumah sakit. Allhamdulillahnya, menantu bulik sebelah rumah punya mobil jadi bapak langsung bisa dibawa seketika.

Rabu, 31 Maret 2021

5 Keutamaan Sedekah


5 Keutamaan Sedekah - Nggak kerasa sebulan lagi sudah memasuki bulan puasa, ya teman-teman. Sudah memersiapkan apa nih? Sudah bayar hutang yang tertinggal di tahun kemarin belum? Segera lunasi ya, biar nggak nunggak-nunggak melulu heheh ... Di postingan kali ini saya mau membahas sedekah. Di mana sedekah pada bulan Ramadan dilipat gandakan.




dalil keutamaan sedekah 5 keutamaan sedekah manfaat sedekah keutamaan shodaqoh dan keajaiban shadaqah ayat al quran tentang keutamaan sedekah 15 keutamaan sedekah keutamaan gemar bersedekah
design by canva edited by blogger




 

Pengertian Sedekah Adalah

 

 

Apa sih sedekah itu? Sedekah adalah, amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Amalan adalah perbuatan baik yang dilakukan oleh seseorang. Demikian juga KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) menegaskan hal yang sama.

Teman Kreasi Pekalongan Ikut Mengantarkan Smartfren Raih IDX Awards 2021

Teman Kreasi Pekalongan Ikut Mengantarkan Smartfren Raih IDX Awards 2021 - Pandemi membuat kita pontang-panting kebingungan menghadapinya. ...