MENU

Jumat, 25 Januari 2019

Bersih-bersih Pantai Slamaran Krapyak Kota Pekalongan



Bersih-bersih Pantai Slamaran Krapyak Kota Pekalongan - Assalamualaikum, selamat pagi! Jumah barokah ya, Alhamdulillah hujan deras yang datang tidak menyurutkan langkah para pejuang kebersihan untuk tiba di lokasi pantai Slamaran.



bersih sampah bersih sampah hp bersih sampah android sampah bersih animasi lomba bersih sampah tong sampah bersih sungai ciliwung bersih sampah aplikasi bersih sampah android indonesia bersih sampah 2020 aplikasi bersih sampah gerakan bersih sampah bersihkan sampah hari bersih sampah sedunia indonesia bersih sampah bersih file sampah android mimpi bersih sampah bantul bersih sampah 2019 slogan bersih sampah hari bersih sampah komunitas bersih sampah pembersih sampah arti bersih sampah


Hari ini, atas undangan dari Pemerintah Kota Pekalongan, Sekretariat Daerah kami Blogger Pekalongan diwakili oleh kak Gita datang untuk kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai Slamaran. Pada Jumat, 25 Januari 2019. Acara bersih pantai ini sudah dimulai sejak pukul, 06.00 WIB.

Peserta yang hadir dikumpullan bersama, kemudian berpencar untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pantai Slamaran. Kak Gita yang pagi itu datang, mengabadikan moment tersebut. Pembersihan yang baru dilaksanakan satu jaman itu diguyur hujan deras, kemudian peserta bersih pantai lantas berteduh di bawah satu atap yang sama.

Rabu, 23 Januari 2019

Sosialisasi Bawaslu Tentang Pemilihan Umum di Kota Pekalongan



Sosialisasi Bawaslu Tentang Pemilihan Umum di Kota Pekalongan -  Alhamdulillah akhirnya bisa juga mengikuti event yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI, tadinya mau hadir yang di Pemalang karena tidak pas selo akhirya kelewatan. Ini alhamdulillah, ngepasin jamnya kosong saya berkesempatan hadir di Hotel Pesonna.


sosialisasi bawaslu sosialisasi peraturan bawaslu tahun 2018


Saya tidak hadir sendirian, bersama sahabat blogger Pekalongan yang lain kami menghadiri sosialisasi, Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di bulan April mendatang. Jangan lupa untuk memilih, lakukan hak suaramu dengan benar dan dengan pemimpin yang kita pilih semoga Indonesia jadi lebih baik, ya kan?

Nah kemarin disampaikan tujuan perumusan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, bahwa yang pertama untuk memperkuat sistem pemerintahan presidentil dan sistem kepartaian. Kedua, mewujudkan pemilu yang adil, berintegritas, efisien dan efektif dalam penyelenggaraan pemilu. Ketiga mencegah adanya duplikasi pengaturan, dan ketidakpastian hukum pengatuan pemilu.

sosialisasi bawaslu sosialisasi peraturan bawaslu tahun 2018

Selasa, 22 Januari 2019

Warung Tengah Sawah Bu Ruslani Pemalang



Warung Tengah Sawah Bu Ruslani Pemalang - Alhamdulillah kemarin sempat silaturahmi bareng komunitas, di warung tengah sawah milik bu Ruslani ini, di Pemalang. Sesuai dengan namanya, warung tengah sawa, warung makan ini berada di pertengahan sawah. Kalau dari arah kotanya kurang lebih 15 menitan, bisa sampai.


warung makan warung makan terdekat warung makan bu imas warung makan dekat sini warung makan sunda warung makan bandung warung makan bu kris warung makan sederhana warung makan bu imas bandung warung makan enak di bandung warung makan khair warung makan tebet warung makan rachel venya warung makan di tebet warung makan ampera warung makan sunda bandung warung makan neng hera warung makan di bogor warung makan di punclut warung makan sunda di bekasi warung makan enak terdekat warung makan alam sunda warung makan adalah warung makan asem asem koh liem warung makan asli kutowinangun warung makan alami warung makan ampera terdekat warung makan ampera bandung warung makan ampera jakarta warung makan ampera ciledug warung makan ambarawa warung makan atm ubud warung makan ambo rumah makan akoen rumah makan angke rumah makan ana medan rumah makan asia rumah makan alas daun rumah makan ampera jakarta rumah makan apung


Warung Tengah Sawah Bu Ruslani, berlokasi di Jebed Selatan, Taman, Kabupaten Pemalang. Yang biasanya bukanya pukul 09.00 pagi, menariknya lokasinya ini sungguh luas. Karena tidak hanya menawarkan tempat makan, tetapi juga ada outdoor playgroundnya. Saya belum coba, karena terbentur waktu lain kali insyaAllah saya akan coba.


warung makan warung makan terdekat warung makan bu imas warung makan dekat sini warung makan sunda warung makan bandung warung makan bu kris warung makan sederhana warung makan bu imas bandung warung makan enak di bandung warung makan khair warung makan tebet warung makan rachel venya warung makan di tebet warung makan ampera warung makan sunda bandung warung makan neng hera warung makan di bogor warung makan di punclut warung makan sunda di bekasi warung makan enak terdekat warung makan alam sunda warung makan adalah warung makan asem asem koh liem warung makan asli kutowinangun warung makan alami warung makan ampera terdekat warung makan ampera bandung warung makan ampera jakarta warung makan ampera ciledug warung makan ambarawa warung makan atm ubud warung makan ambo rumah makan akoen rumah makan angke rumah makan ana medan rumah makan asia rumah makan alas daun rumah makan ampera jakarta rumah makan apung


Review Warung Tengah Sawah Bu Ruslani

Minggu, 20 Januari 2019

Lolong Adventure, Tempat Rafting di Pekalongan yang Bikin Nagih


Halo paramuda, anak muda yang semangatnya menggebu, serta bapak ibu yang berjiwa muda, hehehe. Ada yang belum pernah rafting? Di negara kepulauan dan dengan banyaknya pegunungan yang ada di Indonesia, banyak sekali sungan sungai indah yang mengalir di penjuru negeri, dan tidak sedikit dari sungai-sungai tersebut yang dijadikan tempat wisata. Salah satunya rafting atau arung jeram. Ada banyak sekali rafting yang terkenal di penjuru tanah air, seperti Graha rafting dan Ayung Dewata yang ada di Bali, Green Canyon yang ada di Pangandaran ataupun Citra Elo yang ada di Magelang. Di Pekalongan juga ada rafting yang cukup terkenal, namanya Lolong Aventure. Ada berbagai kategori yaitu Lolong Adventure rafting dan Lonong Adventure Tubing

  rafting magelang rafting sungai elo rafting serayu rafting elo rafting progo rafting sungai elo magelang rafting adalah rafting semarang rafting pemalang rafting jogja rafting jawa tengah rafting kali elo rafting kendal rafting pekalongan rafting wonosobo rafting salatiga rafting sungai serayu rafting kali pucung rafting citra elo rafting progo atas rafting ayung rafting arum jeram rafting arus liar rafting ayung river rafting alamanda rafting ayung bali rafting adventure rafting anak rafting apa itu rafting asahan rafting arung jeram rafting artinya apa rafting adalah olahraga rafting alamanda bogor rafting anak di magelang rafting apa sih rafting anak bogor rafting and atv ubud rafting amprong rafting banjarnegara rafting bali rafting bogor rafting bandung rafting banjar rafting boyolali rafting banyubiru rafting batu rafting bahasa indonesia rafting bromo rafting borobudur rafting bogor murah rafting bambu sungai amandit rafting banten rafting bandung lembang rafting bale bambu rafting brebes rafting bali harga rafting berapa orang rafting bengkulu




Kalau saya sih terus terang baru sekali ini rafting. Lolong Adventure ini lokasinya di Jalan Raya Karanganyar Lebakbarang KM. 5, RT. 7 RW. 3, Kecamatan Karanganyar, Kelurahan Lolong, Karangrejo, Lolong, Kecamatan Karanganyar, Pekalongan, Jawa Tengah 51182. Kalau dari kota Pekalongan, kamu bisa sampai ke lokasi dengan estimasi waktu sekitar 2 jam.

Rafting lolong ini menyajikan pemandangan yang tak kalah menarik dengan yang ada di destinasi wisata serupa. Ada dua jalur untuk bisa menuju ke desa lolong ini.

a.       Jalur Landai
Jalur ini memiliki medan yang tidak terlalu curam. Lalanan yang lurus agak menanjak membuat perjalananmu santai dan tidak begitu menegangkan, namun begitu diharapkan tetap berhati-hati.

b.      Jalur naik turun
Di jalur ini jalanan tidak terlalu lebar. Jalannya yang naik turun sangat khas sekali dengan pegunungan. Namun Jalur ini juga ramai, terlebih saat musim durian tiba. Sebab disepanjang jalan banyak pohon durian & penjual durian yang menjajakan dagangannya disepanjang jalan.

Rafting Lolong

Rafting di Lolong dibagi menjadi beberapa macam. Kalau kemarin saya berkesempatan untuk menjajal Jalur rafting denan jarak tempuh sektar 9 km degan waktu tempuj sekitar 2 jam. Di setiap Jeram di Lolong in memiliki nama masing-masing. Jeram yang Pertama Wellcome, kemudian Giron, Si Otong, Kaji, Jembut, Kamid, Wahid, Sarwono, Juri, dan Jeram DPR. Untuk asal-usul namana mungkin bisa ditanyakan lagi karena kemarin saya lupa nanya, hehe.

  rafting magelang rafting sungai elo rafting serayu rafting elo rafting progo rafting sungai elo magelang rafting adalah rafting semarang rafting pemalang rafting jogja rafting jawa tengah rafting kali elo rafting kendal rafting pekalongan rafting wonosobo rafting salatiga rafting sungai serayu rafting kali pucung rafting citra elo rafting progo atas rafting ayung rafting arum jeram rafting arus liar rafting ayung river rafting alamanda rafting ayung bali rafting adventure rafting anak rafting apa itu rafting asahan rafting arung jeram rafting artinya apa rafting adalah olahraga rafting alamanda bogor rafting anak di magelang rafting apa sih rafting anak bogor rafting and atv ubud rafting amprong rafting banjarnegara rafting bali rafting bogor rafting bandung rafting banjar rafting boyolali rafting banyubiru rafting batu rafting bahasa indonesia rafting bromo rafting borobudur rafting bogor murah rafting bambu sungai amandit rafting banten rafting bandung lembang rafting bale bambu rafting brebes rafting bali harga rafting berapa orang rafting bengkulu

Dalam perjalanan kemarin saya bersama dengan 7 orang teman blogger. Kita start bersama dengan rombongan dari Philipina dan Bandung. Rupanya mereka tau lebih dulu tempat rafting ini ketimbang saya, hehe Makasih banyak buat Kak Noorma yang sudah mengenalkan saya terhadap rafting.

Menariknya, di Lolong Adventure ada beberapa pos pemberhentian . yang paling menarin adalah spot yang bisa untuk terjun dan dari ketinggian sekitar 5 meter. Seru banget deh pokoknya, Tapi sayangnya aku kemarin masih belum beranu untuk terjun dri atas, jadi masih penasaran buat mencobanya lain waktu.

Karena rute kita hanya 9 km, kita hanya melewati 10 jeram. Dan yang terakhir adalah jeram DPR. Sesampaina didarat, kita dijemput dengan kendaraan bak terbuka alias mobil pick up. Sesampainya di titik awal kami disambut dengan sajian Kelapa muda. Kelapa muda ini suda termasuk dalam paket yang kita ambil lho.

Untuk pilihan paketnya anara lain seperti di bawah ini, dan sudah ada tim untuk dokumentasi juga, jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk pegang-pegang HP.


Dari pengalaman kemarin ada beberapa tips nih buat yang mau mencoba rafting di lolong.
a. Ijin kepada keluarga terlebih dahulu agar mereka tidak khawatir.
b. Siapkan kondisi jasmani dan rohani agar prima,terlebih jika kamu ngin melompat dari tebing.
c. Kendkan pakaian yang cocok untuk merada di air, jangan sampai kalian pakai rok panjang untuk naik jeram, karena bisa rerkendala saat navigasi di perahu.
d. Sarapan yang cukup.
e. Bawa uang yang sekiranya cukup untuk kalian, karena jika kamu datang saat msim durian, kemungkinan kamu ingin membeli durian juga.
f. Ajak teman-teman agar liburanmu menyenangkan.
g. Baca do’a sebelum berangkat.

Kalau ada tambahan yang lainnya mungkin bisa kalian tambahkan di kolom komentar. Yang penting, semoga perjalananmu menyenangkan. Kalau kalian sudah perkan berkunjung ke Lolong Adventure, saya tunggu sharingnya ya di kolom komentar. Untuk yang mau menjajal Raftingnya bisa langsung menghubungi mas Oik di nomor WhatsApp 0823 1494 4002 ya. Salam olahraga haha.

Senin, 07 Januari 2019

Sambel Layah Terdekat adalah Kota Pemalang



Sambel Layah Terdekat adalah Kota Pemalang - Karena kantong yang lagi cekak,  saya memilih makan ke sambel layah terdekat dari tempat kerja saya. Bannernya yang gede, 'HEBOHHHH!! ngantri dimana-mana, paket komplit es teh jumbo Rp 10.500,-' membuat saya tanpa pikir panjang langsung memakirkan motor di pelataran parkirnya yang luas.


sambel layah sambel layah purwokerto sambel layah jogja sambel layah terdekat sambel layah tegal sambel layah magetan sambel layah kebumen sambel layah menu sambel layah corp sambel layah solo sambel layah harga sambel layah jakarta sambel layah majenang sambel layah group sambel layah purwakarta sambel layah cilacap sambel layah pemalang sambel layah yogyakarta sambel layah talang tegal sambel layah adalah sambel layah gombong sambel layah asli magetan kabupaten magetan jawa timur sambel layah ajibarang sambel layah adiwerna sambel layah corp adalah sambel layah yogyakarta alamat sambel layah jogja alamat sambel layah kebumen alamat sambel layah itu apa alamat sambel layah purwokerto alamat sambel layah semarang alamat sambel layah ayam sambel layah alamat sambel layah purbalingga alamat sambel layah pekalongan alamat sambel layah boyolali alamat sambel layah bandung alamat sambel layah tegal alamat sambel layah pemalang alamat sambel layah kendal


Jujur gaes sambel layah Pemalang, pilihan yang tepat buat saya. Karena nggak takut dompet jebol. Nggak tahu kenapa sambel layah selalu masang banner dengan posisi besar dan tulisan yang tebal. Seperti waktu saya memesan, dia memberikan tulisan besar soal garansi pelayanan. 'Anda kecewa / tidak puas dengan produk kami??? silakan tukar ganti yang baru'. Kepengennya saya praktekkan, eh tapi pesanan saya sudah ditangani dengan baik. Alias saya nggak perlu nunggu lama, mungkin karena pegawainya yang banyak ini.


sambel layah sambel layah purwokerto sambel layah jogja sambel layah terdekat sambel layah tegal sambel layah magetan sambel layah kebumen sambel layah menu sambel layah corp sambel layah solo sambel layah harga sambel layah jakarta sambel layah majenang sambel layah group sambel layah purwakarta sambel layah cilacap sambel layah pemalang sambel layah yogyakarta sambel layah talang tegal sambel layah adalah sambel layah gombong sambel layah asli magetan kabupaten magetan jawa timur sambel layah ajibarang sambel layah adiwerna sambel layah corp adalah sambel layah yogyakarta alamat sambel layah jogja alamat sambel layah kebumen alamat sambel layah itu apa alamat sambel layah purwokerto alamat sambel layah semarang alamat sambel layah ayam sambel layah alamat sambel layah purbalingga alamat sambel layah pekalongan alamat sambel layah boyolali alamat sambel layah bandung alamat sambel layah tegal alamat sambel layah pemalang alamat sambel layah kendal


Menu sambel layah

Selasa, 01 Januari 2019

Enaknya Pabrik Susu Cimory Semarang



Enaknya Pabrik Susu Cimory Semarang - Sebagai masyarakat Jawa Tengah, kamu pasti tidak asing dengan kota Ungaran, yang sebelumnya kalian akan melewati daerah Bawen. Di sana, ada wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi buat kamu yang sedang lewat di jalan raya Bawen.

cimory cimory riverside bogor cimory tretes cimory mountain view cimory plain cimory fresh milk cimory trawas cimory susu cimory karir cimory bandung cimory land pandaan cimory berhadiah cimory adalah cimory semarang cimory group cimory malang cimory yoghurt cimory yogurt mini cimory harga cimory bogor cimory batu cimory anggur cimory ada dimana cimory atas cimory alfamart cimory ambarawa cimory aman untuk ibu hamil cimory ada dimana saja cimory alam sutera cimory artinya cimory ada apa aja cimory adalah perusahaan cimory aman untuk bumil cimory adalah seorang ahli genetika manfaat taksonomi bagi cimory adalah cimory aquarium cimory ada apa saja cimory asal
Susu cimory yang saya aplikasikan dengan alpokat


Adalah Cimory Semarang, wisata yang wajib kalian kunjungi karena banyak sekali yang ditawarkan di sana. Ada kebun indah, peternakan, pabrik susu, dan lain sebagainya. Tempat ini layak dijadikan tempat rekreasi, piknik bersama keluarga dan anak-anak. Dengan sahabat dan patner hidup kalian juga boleh.

Jujur saya belum pernah masuk, saya belum tahu di dalemnya ada apa. Tapi patner saya sudah memerlihatkan semua foto-foto dia waktu berkunjung ke sana, sebelum kenal saya begitu hehehe ... Tapi saya pernah mampir sebentar bersamanya untuk membeli susu botol yang fresh langsung dari pabrik susunya. Karena ada peternakan sapi di dalamnya, yang katanya menghasilkan banyak susu segar.