MENU

Jumat, 24 Mei 2019

Amalan Puasa Ramadhan



Amalan Puasa Ramadhan - Alhamdulillah tidak terasa sudah hari ke 19 kita melaksanakan, ibadah puasa Ramadhan. Nggak berasa ya, bangun yang biasanya malas-malasan jadi sudah terbiasa sekarang. Kadang nggak sahur pun jadi biasa juga, semuanya memang butuh pembiasaan agar terbiasa ya kan?


amalan puasa amalan puasa rajab amalan puasa ramadhan amalan puasa senin kamis amalan puasa daud amalan puasa mutih amalan puasa syaban amalan puasa sunnah amalan puasa weton amalan puasa rajab 2019 amalan puasa di bulan sya'ban amalan puasa bulan sya'ban amalan puasa 41 hari amalan puasa ramadhan saat haid amalan puasa 40 hari amalan puasa nabi yusuf amalan puasa sunnah di bulan rajab amalan puasa saat haid amalan puasa sunnah rajab amalan puasa 10 hari pertama amalan puasa di bulan ramadhan amalan puasa arafah amalan puasa awal bulan rajab amalan puasa agar cepat hamil amalan puasa ayyamul bidh amalan puasa agar doa terkabul amalan puasa awal rajab amalan puasa agar cepat kaya amalan puasa asyura amalan puasa arafah dan tarwiyah amalan puasa apit weton amalan puasa awal muharram amalan puasa agar cepat dapat jodoh amalan puasa agar dagangan laris amalan puasa agar mantan kembali amalan awal puasa puasa amalan asmaul husna puasa amalan ayat kursi amalan saat puasa asyura amalan puasa untuk allah amalan saat puasa arafah


Di bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh keberkahan, penuh ampunan dan kebaikan yang kita lakukan akan berlipat-lipat diberikan oleh Allah SWT. Aamiin. Dengan adanya bulan istimewa ini, sebaiknya sebagai umat muslim yang taat kepada Rabbnya ada baiknya kita melakukan amalan-amalan yang sangat dianjurkan.

Apa saja sih amalan puasa Ramadhan yang memiliki pahala berlipat ini, ulik yuk biar kita makin dekat lagi sama Allah.

1.     Perbanyak sholat malam

Sholat malam apa aja sih yang bisa kita kerjakan, seperti sholat Tahajjud yang sangat ditekankan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan ada hadisnya yang mengungkapkan dan diriwayatkan oleh Aisyah RA, “Jangan tinggalkan Salat malam, karena sesungguhnya Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkannya. Apabila beliau sakit atau melemah maka beliau Salat dengan duduk.” (HR. Abu Dawud & Ahmad).

2.     Shodaqoh di bulan Ramadhan

Kamis, 23 Mei 2019

Cerita Mudik Lebaran 2018



Cerita Mudik Lebaran 2018 - Bulan puasa menjadi bulan yang sangat membahagiakan, masing-masing dari kita bersyukur masih diberikan nafas panjang dan rezeki yang luas oleh Allah bisa menikmati Ramadhan. Bulan yang mulia, dengan banyak amalan puasa yang dilipatgandakan.


cerita mudik cerita mudik lebaran cerita mudik lebaran 2018 cerita mudik lintas sumatera cerita mudik sumatera 2018 cerita mudik lucu cerita mudik sumatera cerita mudik lebaran naik mobil cerita mudik lintas sumatera 2017 cerita mudik lebaran dalam bahasa inggris cerita mudik lebaran dengan mobil pribadi cerita mudik lebaran naik bus cerita mudik ke padang cerita mudik lintas sumatera 2018 cerita mudik lebaran naik motor cerita mudik seram


Puasa pasti dekat dengan yang namanya lebaran, lebaran pasti mudik. Bagi yang merantau pasti momen mudik menjadi momen, yang paling bikin sumringah karena bisa pulang kampung dan bertemu dengan keluarga tersayang di rumah.

Setelah menikah dan ikut suami, saya tinggal bersama mertua di Comal. Sesekali balik kalau ada acara ke Kendal, rencana mudik lebaran 2018 kemarin adalah setelah sholat idul fitri di sini. Tapi apa daya keadaan rumah sebelum lebaran, kena incar pencuri alias maling. Akhirnya pulang lebih dulu sebelum lebaran.

Ngurusin segala hal, rumah yang pagarnya digembok berhasil dibongkar, pintu yang digembok dua juga berhasil dibabat habis oleh maling. Astagfirullah. Rumah bak kapal pecah, semaunya diadul-adul nyari perhiasan dan uang kali ya?

Minggu, 19 Mei 2019

Tunjangan Hari Raya Emang Ngangenin



Tunjangan Hari Raya Emang Ngangenin - Tunjangan Hari Raya (THR), adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja, atau keluarganya menjelang hari raya Idul Fitri di Indonesia. Kapan sih THR bisa didapatkan? Adalah paling lambat tujuh hari sebelum hari Raya jatuh.


thr lebaran 2019 peraturan thr 2018 kapan thr dibayarkan? peraturan pemerintah tentang thr 2018 peraturan thr 2019 tunjangan hari raya perhitungan thr 2018 peraturan depnaker tentang thr 2018


Sudah mau dua tahun, kurang beberapa bulan saya tidak mendapatkan THR, hehehe ... dulu setiap tahun pasti dapet THR dari kantor. Jadi mengenang deh, rasanya senang ya dapet THR itu karena seperti bonus kerja gitu yang pasti kita dapet setiap tahun.

Nah kalau kalian bekerja tapi pas mau lebaran, nggak dapet THR bahaya itu. Karena perusahaan wajib ngasih THR kepada karyawannya. Kalau nggak bisa-bisa sibos kena tegur tuh, sesai dengan Permenaker 6/2006. Bisa teguran tertulis kepada pelanggar, pembatasan kegiatan usaha, pemberhentian alat produksi dan pembekuan badan usahanya. Ngeri, ya. Wajib lapor tuh kalau nggak dapet. Kan kesel, kalau semuanya dapet kitanya enggak. Bismillah semoga perusahaan di Indonesia, mematuhi tata undang-undang yang berlaku, aamiin.


Dapet THR dari Bukalapak

Sabtu, 18 Mei 2019

Gaya Rambut Lee Seung Gi yang Unik



Gaya Rambut Lee Seung Gi yang Unik - Ada yang demen nonton drama Korea nggak? Bukan ngebahas versi drama Koreanya si, lebih ke sytle rambut yang digunakan oleh Lee Seung Gi. Aktor yang memerankan Son O Gong, karakter yang konyol dan bikin saya gemas setiap kali selesai menonton serialnya.


gaya rambut gaya rambut pria gaya rambut pendek gaya rambut wanita gaya rambut pria 2019 gaya rambut pendek pria gaya rambut pendek wanita gaya rambut wanita 2019 gaya rambut pria korea gaya rambut korea gaya rambut mandarin gaya rambut keren gaya rambut panjang pria gaya rambut undercut gaya rambut cowok gaya rambut mohawk gaya rambut cowok 2019 gaya rambut cepak gaya rambut ariel noah gaya rambut sebahu gaya rambut ronaldo gaya rambut anak gaya rambut ariel gaya rambut anak perempuan gaya rambut ala korea gaya rambut anak laki gaya rambut anak sekolah gaya rambut artis indonesia gaya rambut anak kecil cowok gaya rambut aliando gaya rambut anak muda gaya rambut atta halilintar gaya rambut aguero gaya rambut anime gaya rambut arthur cunha da rocha gaya rambut army gaya rambut anak laki2 gaya rambut anak laki laki 2018 gaya rambut anak punk gaya rambut agnes mo



Drama Korea Hwayugi yang dibintangi oleh Lee Seung Gi ini, benar-benar menjadi drama favorit setelah penayangannya tahun lalu. Rattingnya juga tinggi, karena diadaptasi dari novel karya Tiongkok, 'Journey to the West'. Kalau pernah nonton Sun Go Kong, di TV dulu banget nah ini versi Koreanya. Dan penampilannya si Sun Go Kong, masyaAllah keren dan kekinian stylenya mahal-mahal pula hahaha ...

Kembali ke gaya rambut pemeran utama Hwayugi, adalah termasuk aktor kenamaan di Korea Selatan. Selesai menjalankan wajib militernya, Lee Seung Gi tampil dalam drama ini begitu fresh dan memuaskan hati penontonnya. Gaya rambut pendek pria dengan poni lancip ke depan. Tampak memukau.

Kamis, 16 Mei 2019

Cara Menggunakan Panci Presto



Cara Menggunakan Panci Presto - Pertama kali mengenal panci presto, adalah saat bekerja di luar negeri. Dari penampakannya panci presto memang berbeda dengan panci kebanyakan, dia lebih kokoh dengan penutupnya dan agak berat.


cara menggunakan panci presto cara menggunakan panci presto maxim cara menggunakan panci presto oxone cara menggunakan panci presto vicenza cara menggunakan panci presto maxim 12 liter cara menggunakan panci presto untuk pepes cara menggunakan panci presto miyako cara menggunakan panci presto fissler cara menggunakan panci presto supra cara menggunakan panci presto brainly cara menggunakan panci presto vienta cara menggunakan panci presto happy call 8 liter cara menggunakan panci presto trisonic cara menggunakan panci presto untuk bandeng cara menggunakan panci presto oriflame cara menggunakan panci presto baru cara menggunakan panci presto maxim untuk pepes cara menggunakan panci presto tecstar cara menggunakan panci presto boboko cara menggunakan panci presto hakasima cara menggunakan panci presto pertama kali cara menggunakan panci presto airlux cara menggunakan panci presto adalah cara menggunakan panci presto untuk ayam cara memakai panci presto untuk ayam cara ungkep ayam menggunakan panci presto cara memasak ceker ayam menggunakan panci presto cara memasak opor ayam menggunakan panci presto cara memasak daging ayam menggunakan panci presto
pic by google.com seperti yang pernah saya gunakan



Setelah beberapa kali diajari cara menggunakannya, dalam memasak saya akhirnya bisa dan lebih menyukai panci presto untuk memasak masakan dalam waktu yang lama. Seperti misalnya memasak lontong, ketupat dalam waktu-waktu mendekati hari raya. Karena lebih cepat masak, dan tidak butuh waktu yang berjam-jam.


Panci presto juga dikenal dengan sebutan pressure cooker, karena ada bantuan dari uap air yang memiliki tekanan tinggi ketika saat proses memasak.


Manfaat menggunakan panci presto adalah

Rabu, 15 Mei 2019

Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa



Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa - Ketika berpuasa, biasanya mulut mengalami keadaan yang kering karena tidak bisa mengonsumsi air mineral. Kecuali pas saat berbuka puasa sampai imsak tiba. Kekeringan pada mulut menyebabkan, batu tidak sedap terjadi saat membuka mulut. Nah apakah bisa menghilangkan bau mulut secara alami?






Terlebih kepada mereka yang sering melakukan aktivitas bekerja di luar, bertemu dengan banyak orang yang akhirnya membuat diri menjadi tidak percaya diri tampil. Tenang, jangan panik karena ada cara menghilangkan bau mulut akibat gigi dengan bahan alami.



Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dan Permanen



Minum air yang banyak ketika buka dan sahur

Selasa, 14 Mei 2019

Sikat Gigi saat Puasa Hukumnya


Sikat Gigi saat Puasa Hukumnya - Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dicintai, oleh muslim di seluruh dunia. Karena di bulan Ramadhan, umat muslim diwajibkan berpuasa dengan sebulan lamanya. Selain itu banyak pahala dilipatgandakan, dalam bulan suci Ramdhan.


sikat gigi saat puasa sikat gigi saat puasa hukumnya sikat gigi saat puasa apa batal sikat gigi saat puasa batal atau tidak sikat gigi saat puasa menurut islam sikat gigi saat puasa uas sikat gigi saat puasa batal sikat gigi saat puasa membatalkan puasa sikat gigi saat puasa boleh sikat gigi saat puasa boleh gak sikat gigi saat puasa batal ga sikat gigi saat puasa muhammadiyah sikat gigi saat puasa makruh atau tidak sikat gigi saat puasa konsultasi syariah sikat gigi saat puasa dilarang sikat gigi saat puasa menurut uas sikat gigi saat puasa karena lupa sikat gigi saat puasa salaf sikat gigi saat puasa nu online sikat gigi saat puasa apakah gosok gigi saat puasa apa batal


Dalam Islam tata cara puasa, sudah dijelaskan oleh nabi besar Muhammad SAW. Dimulai dari waktu berbukanya, sahurnya, dan apa saja yang boleh dilakukan serta tidak ketika menjalani ibadah puasa.

Bagaimana degan sikat gigi saat puasa dan hukumnya?




Menurut ulama dari jaman dahulu, yang justru dibolehkan setiap saat adalah bersiwak. Tetapi ada juga ulama yang berkata kalau bersiwak, masih tetap ada rasa. Karena dikhawatirkan ada yang masuk melalui mulut.

Senin, 13 Mei 2019

Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa



Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa - Pernah nggak sih ngalamin kulitmu kering dan gatal? Terus pas digaruk terlihat bersisik aduh! Jangan abaikan keadaan itu ya teman, tapi biasanya sih bagian yang kering itu kalau nggak kaki, tangan, lengan dan bikin jadi nggak nyaman.

Apa sih penyebab kulit kering ini sebenarnya? Ada beberapa penyebabnya, semoga penyebab di bawah ini membuat kita sadar untuk melindungi kulit dengan hati-hati:


Cuaca dingin dan kelembapan udaraIndonesia memiliki udara tropis, kelembapannya termasuk yang tinggi. Apalagi kalau setiap hari menggunakan AC di dalam ruangan, risiko kulit kering semakin besar. Jadi tetap pakai pelembab atau handbody ya untuk melindungi.


kulit kering kulit kering dan gatal kulit kering saat puasa kulit kering mengelupas kulit kering berjerawat kulit kering saat hamil kulit kering bersisik kulit kering pada bayi kulit kering dan kusam kulit kering pada wajah kulit kering gatal bersisik kulit kering di leher kulit kering dan berjerawat kulit kering dan keriput kulit kering karena ac kulit kering seperti panu kulit kering menghitam kulit kering kekurangan vitamin apa kulit kering setelah melahirkan kulit kering pada bayi baru lahir kulit kering di sekitar hidung kulit kering adalah kulit kering area hidung kulit kering akibat obat jerawat kulit kering apakah tanda hamil kulit kering akibat cuaca dingin kulit kering apa penyebabnya kulit kering alodokter kulit anak kering dan gatal kulit anak kering dan bersisik kulit kering pada anak masker kulit kering alami obat kulit kering alami penyebab kulit kering apa cara mengatasi kulit kering alami masker untuk kulit kering alami pelembab untuk kulit kering alami sabun untuk kulit kering anak atasi kulit kering pelembab wajah untuk kulit kering alami


·       Mandi menggunakan air yang terlalu panas, atau mandinya lama. Sebaiknya gunakan air hangat, agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Untuk mandi sendiri, batasi dengan 5- 10 menit, jangan kelamaan.

·       Menggosok tubuh, terlalu keras
·       Penggunaan sabun dengan bahan antiseptik berlebihan
·       Menggunakan handuk yang telalu kasar, punbisa membuat tubuh kering.



Mengatasi Kulit kering dan gatal saat puasa

Minggu, 12 Mei 2019

Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut




Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut - Ada yang sering mengalami rambut ketombean? Saya pernah mengalami dan sekarang ini juga ketombe masih sering nemplok di rambut. Padahal untuk keramas saya terbilang orang yang nggak malas-malas amat. Parahnya kalau pas make baju dengan warna gelap, sekali garuk bisa roboh tuh ketombe dan menyebabkan saya nggak percaya diri.


menghilangkan ketombe menghilangkan ketombe secara alami menghilangkan ketombe dengan baby oil menghilangkan ketombe membandel menghilangkan ketombe pada bayi menghilangkan ketombe pada anak menghilangkan ketombe dengan garam menghilangkan ketombe dengan cuka apel menghilangkan ketombe dan rambut rontok menghilangkan ketombe dengan lidah buaya menghilangkan ketombe dengan baking soda menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun menghilangkan ketombe dengan lemon menghilangkan ketombe dengan alami menghilangkan ketombe bandel menghilangkan ketombe membandel secara alami menghilangkan ketombe dengan soda kue menghilangkan ketombe di salon menghilangkan ketombe secara permanen menghilangkan ketombe kucing menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis menghilangkan ketombe alami menghilangkan ketombe alami dan cepat menghilangkan ketombe akut menghilangkan ketombe anak menghilangkan ketombe anjing menghilangkan ketombe alodokter menghilangkan ketombe akut secara alami cara menghilangkan ketombe anak menghilangkan ketombe di alis menghilangkan ketombe dengan air garam cara menghilangkan ketombe anak kecil menghilangkan ketombe dengan aloe vera menghilangkan ketombe pada anak balita menghilangkan ketombe dengan aspirin


Mengapa ketombe bisa muncul?

Ternyata ketombe yang memenuhi kulit kepala kita, bisa terjadi karena bberapa sebab yang ada di kepala. Seperti kulit kepala kita yang kering, entah dari cuaca yang panas dan juga produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Ketombe bisa hinggap juga karena keadaan kita yang stress, tubuh dan hormon berubah yang membuat kelenjar minyak juga lebih aktif di kulit kepala ini yang menyebabkan munculnya ketombe. Ada lagi dengan tidak rajinnya kita keramas, penumpukkan minyak dan sel di kulit kepala menimbulkan datangnya ketombe.

Lantas bagaimana caranya mengatasi dan menghilangkan ketombe di kulit kepala? Yuk intip ulasan saya lebih jauh.


Menyisir rambut

Sabtu, 11 Mei 2019

Lipstik Wardah Bikin Berseri Wajah



Lipstik Wardah Bikin Berseri Wajah - Brand make up lokal maupun internasional, sudah hampir tak terhitungkan hadir dan berlomba-lomba menyedot perhatian masyarakat. Jujur hanya satu dua yang biasanya saya pakai, bukan berarti nggak pengen mencoba. Aslinya pengen, tapi takut nanti tidak cocok dengan wajah dan jadinya rusak. Karena saya memiliki beberapa flek di pipi, akhirnya lebih memilih yang sudah sering dipakai aja buat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


lipstik wardah lipstik wardah matte lipstik wardah long lasting lipstik wardah terbaru lipstik wardah lip cream lipstik wardah no 3 lipstik wardah exclusive lipstik wardah no 9 lipstik wardah no 13 lipstik wardah no 5 lipstik wardah intense matte lipstik wardah warna natural lipstik wardah untuk kulit sawo matang lipstik wardah no 8 lipstik wardah no 11 lipstik wardah untuk bibir hitam lipstik wardah matte no 5 lipstik wardah no 12 lipstik wardah instaperfect lipstik wardah matte no 13 lipstik wardah no 17 lipstik wardah asli lipstik wardah anti air lipstik wardah asli dan palsu lipstik wardah aman untuk ibu hamil lipstik wardah abu2 lipstik wardah agar terlihat muda lipstik wardah antique pink lipstik wardah all shade lipstik wardah awet lipstick wardah aloe vera lipstik wardah atau maybelline lipstik wardah asli vs palsu lipstik wardah adalah lipstik wardah ala nissa sabyan lipstik wardah apa saja lipstik wardah anti luntur lipstik wardah amankah untuk ibu hamil lipstik wardah asli atau palsu lipstik wardah awet tahan lama lipstik wardah active cerise


Pertama kali berkenalan dengan brand wardah itu, waktu beberapa teman memakai dan mengakui mereka cocok terlebih harganya yang bersahabat di kantong remaja hehehe ... akhirnya ikutaan make dan alhamdulillah lumayan nyaman dipakainya.

Wardah produknya komplit, untuk yang pembersih wajah, mencuci wajah, bedak wardah, lipstik, foundation wardah, wardah lip cream dan lain sebagainya. Puncaknya ketika menikah, mas suami ngasih sasrahannya semuanya isinya wardah paket komplit. Jadilah nggak pernah belanja make up, dan aku jarang sekali memakai make up kecuali cream dan bedaknya. Untuk lipstik pun nggak pernah make, saya justru makenya lip balm.

Jumat, 10 Mei 2019

Resep Nasi Goreng Hong Kong



Resep Nasi Goreng Hong Kong - Memiliki pengalaman kerja di Hongkong, membuat saya bisa memasak ala Hongkong, meski tidak bisa meninggalkan rempah-rempah Indonesia. Nasi goreng Hongkong buatan saya menjadi berbeda, dan lebih lezat kata anak bos saya waktu itu.


nasi goreng hongkong nasi goreng hongkong adalah nasi goreng hongkong depot slamet nasi goreng hongkong blenger nasi goreng hongkong jtt nasi goreng hongkong sajian sedap nasi goreng hongkong blueband nasi goreng hongkong platinum nasi goreng hongkong sukodono nasi goreng hongkong ala chef nasi goreng hongkong recipe nasi goreng hongkong diah didi nasi goreng hongkong jogja nasi goreng hongkong barbar nasi goreng hongkong surabaya nasi goreng hongkong special nasi goreng hongkong enak nasi goreng hongkong di jogja nasi goreng hongkong gambar nasi goreng hongkong di denpasar resep nasi goreng hongkong ala resto nasi goreng hongkong ala blue band nasi goreng ala hongkong resep nasi goreng hongkong ala blue band resep nasi goreng hongkong adalah resep nasi goreng ala hongkong cara membuat nasi goreng ala hongkong aneka masakan nasi goreng hongkong


Nasi goreng Hongkong memang agak berbeda dari nasi goreng di Indonesia, yang mana bahannya menambahkan wortel, kacang polong, jagung, kecap asin dan ada saus tiramnya sedikit. Sementara untuk penambahan bahan lainnya, kurang lebihnya sama. Ada telur, daun bawang agar harum dan tomat. Bisa juga ditambahkan sayur kol atau sawi sesuai selera orang yang sedang kita masakan.

Nasi goreng Hongkong ala chef cahdeso.com


Dalam membuat nasi goreng, kurang lebih bahan yang akan kita gunakan sama. Hanya beberapa bahan saja yang berbeda, yuk kita intip pengalaman saya membuat nasi goreng Hongkong.

Bahan yang diperlukan

Nasi Putih
Telur Ayam
Wortel Potong Dadu
Kacang Polong Secukupnya
Jagung Manis Secukupnya
Daun Bawang
Tomat
Daging Ayam Suwiran / Udang Kupas
Bawang Putih
Bawang Merah
Kesap Asin
Saus Tiram (Kalau Tidak Suka Tidak Usah)
Minyak Goreng / Margarin

Langkah dalam membuat nasi goreng Hongkong

·       Rebus dahulu jagung, kacang polong, wortelnya agar lembek dan tidak keras. Sekali rebusan saja cukup, tapi kalau suka yang empuk boleh merebusnya agak lama. Demikian halnya dengan udang dan ayam. Syukur-syukur kalau sudah ada yang matang, sisa masakan semalam.

Kamis, 09 Mei 2019

Resep Sayur Asem Khas Mertua



Resep Sayur Asem Khas Mertua - Ujian banget ya nih, puasa-puasa ngomongin makanan. Tapi sudah hal biasa membahas menu buka puasa, bersama mertua. Mau bikin lauk pauk apa, mau membuat masakan apa kadang kami membahasnya bersama. Kadang juga tidak, bisanya mertua menyerahkan semuanya kepada saya.


resep sayur asem resep sayur asem jakarta resep sayur asem jawa resep sayur asem bening resep sayur asem jawa timur resep sayur asem surabaya resep sayur asem sunda resep sayur asem betawi resep sayur asem sederhana resep sayur asem kacang panjang resep sayur asem kangkung resep sayur asem jakarta komplit resep sayur asem bening kacang panjang resep sayur asem merah resep sayur asem bandeng resep sayur asem rumahan resep sayur asem pedas resep sayur asem jawa tengah resep sayur asem tuban resep sayur asem daging resep sayur asem lamongan resep sayur asem asem resep sayur asem ayam resep sayur asem asem daging resep sayur asem asem bandeng resep sayur asem asem ikan resep sayur asem asem buncis wortel resep sayur asem ala sunda resep sayur asem ala resto resep sayur asem ayam goreng karawaci resep sayur asem asem buncis daging resep sayur asem asli betawi resep sayur asem asem ayam jawa tengah resep sayur asem asem tetelan resep sayur asem ala jawa resep sayur asem ala restoran sunda resep sayur asem ala rumahan resep sayur asem ala chef table resep sayur asem aceh resep sayur asem asem iga resep sayur asem asem daging ayam


Sayur asem sendiri termasuk menu favorit di keluarga mertua, selain kuahnya menyegarkan isiannya juga membuat sehat badan. Cara bikin resep sayur asem khas saya mah biasa-biasa saja, tetapi karena lidah suami sudah terbiasa dengan buatan mertua akhirnya saya belajar juga buat masak Resep Sayur Asem khas mertua.

              Resep sayur asem ternyata banyak variannya, apalagi Indonesia ini kaya banget dengan keanekaragamannya. Jadi jangan kaget kalau penampilan sayur asem di setiap kota berbeda.

Di daerah Kendal nama sayurannya, 'lung', tapi ditempat suami berubah nama jadi 'lengguk'. Ini yang saya masak untuk sayur asemnya. Karena kedua mertua saya ada riwayat asam urat, makanya sering banget make lengguk ini untuk disayur asem.

Rabu, 08 Mei 2019

Menu Sahur Roti Oles Skippy Peanut Butter



Menu Sahur Skippy Roti Oles  Peanut Butter - Saya termasuk orang yang nggak tepat waktu dalam soal makan, sarapan selalu kelewat jam sesuai yang ditentukan jam terbaik untuk sarapan. Nah apalagi ketika bulan Ramadhan, waktu untuk sarapan kegeser jadi lebih awal. Karena nggak terbiasa, biasanya malas buat sahur akhirnya sahur ketinggalan dan biasanya telat.


skippy skippy adalah skippy keju skippy cookies skippy peanut butter cookies skippy harga skippy kacang skippy cookies ncc skippy kue skippy unilever skippy kacang tanah skippy untuk diet skippy mede coklat skippy keju orient skippy vs morin skippy peanut butter skippy nutrition facts skippy selai kacang skippy coklat skippy peanut butter nutrition facts skippy crunchy skippy artinya skippy almond butter skippy and the mogres mini quest skippy and the mogres osrs skippy app download for pc skippy apk skippy and mogres skippy and slappy skippy app skippy app wiki skippy all natural peanut butter skippy asten skippy app download skippy's auto sales skippy actors skippy ai skippy autoverhuur skippy app review skippy australian slang



Mengatasi hal tersebut, sahur bulan Ramadhan yang telat dan meskipun sahur nggak wajib tetapi disunahkan. Biar nantinya pas aktivitas nggak lemas, saya ada beberapa tips mengatasinya, semoga membantu:

Tidur awal

Rasa malas untuk sahur, biasanya karena rasa kantuk yang luar biasa. Adalah hal yang wjar, jadi untuk mengatasinya sebaiknya tidur awal. Biar nggak telat sahur, juga tubuh pas bangun siap untuk sahur dan tidak mengantuk.

Sahur dengan menu favorit

Menyiasati rasa malas sahur bisa dengan, memersiapkan makanan kesukaan kita. Apa sih makanan yang bikin kita semangat makan? Yang dibuat kuah, dibakar atau disemur dan lain sebagainya. Tentunya harus nutrisinya yang seimbang. Buah dan sayur jangan lupa.

Menu Sahur Skippy

Selasa, 07 Mei 2019

Tempat Buka Puasa Favorit di Comal



Tempat Buka Puasa Favorit di Comal - Wara-wiri iklan sirup sudah menghiasai TV. Tidak hanya iklan sirup saja, tetapi makanan dengan tema puasa menghiasai penuh layar kaya. GLEK! Apalagi pas iklannya siang hari, cobaan banget hahaha ...


tempat buka puasa tempat buka puasa di jakarta tempat buka puasa di jakarta selatan tempat buka puasa dekat sini tempat buka puasa di palembang tempat buka puasa bersama tempat buka puasa di bintaro tempat buka puasa di bogor tempat buka puasa di jakarta timur tempat buka puasa di jakarta barat tempat buka puasa bandung tempat buka puasa di cikarang tempat buka puasa bersama di bekasi tempat buka puasa di depok tempat buka puasa di tangerang tempat buka puasa di padang tempat buka puasa bersama di jakarta timur tempat buka puasa di madiun tempat buka puasa daerah bantul tempat buka puasa di bandung tempat buka puasa di banjarmasin tempat buka puasa all you can eat di jakarta tempat buka puasa asyik di jogja tempat buka puasa alor setar tempat berbuka puasa area shah alam tempat buka puasa di ancol tempat buka puasa banda aceh tempat berbuka puasa shah alam 2018 tempat buka puasa di shah alam tempat berbuka puasa di shah alam tempat berbuka puasa di shah alam 2018 tempat buka puasa menarik di shah alam tempat berbuka puasa area kl tempat berbuka puasa area bangi tempat berbuka puasa ampang tempat berbuka puasa area wangsa maju tempat berbuka puasa area gombak


Beberapa teman sudah mengagendakan untuk bagi takjil bersama, mengunjungi panti asuhan, buka bersama dan kegiatan lain yang insyaAllah membawa  mengajak kebaikan. Alhamdulillah, bulan Ramadhan senantiasa mendekatkan yang jauh. Yang biasanya sibuk biasanya justru mengajak berkumpul untuk silaturahmi, dengan buka puasa bersama.



Rekomendasi tempat buka puasa di Comal



Tempat buka puasa dekat sini, di Comal yang paling saya sukai adalah di lesehan nasi megono. Memang ada banyak nasi megono lesehan, ditawarkan di daerah Comal. Yang sudah banyak saya coba dan satu yang menjadi tempat favorit dekat sini untuk makan.

Senin, 06 Mei 2019

Buka Puasa yang Sehat itu Begini!


Buka Puasa yang Sehat itu Begini - Alhamdulillah bahagia rasanya diberikan kesempatan oleh Allah, berjumpa dengan Ramadan 2019 / 1440 H. Selama tiga puluh hari kita akan menjalankan ibadah puasa, yang jatuhnya dimulai dari hari ini tanggal 6 Mei 2019.


buka puasa buka puasa jam berapa buka puasa ramadhan buka puasa hari ini buka puasa yang sehat buka puasa jakarta buka puasa bandung buka puasa medan buka puasa hari ini jam berapa buka puasa pekanbaru buka puasa batam buka puasa denpasar buka puasa surabaya buka puasa ramadhan 2019 buka puasa balikpapan buka puasa dki jakarta buka puasa semarang buka puasa di medan buka puasa senin kamis buka puasa bahasa arab buka puasa bersama anak yatim buka puasa ala rasulullah buka puasa adalah buka puasa area bali buka puasa apa buka puasa all you can eat jogja 2019 buka puasa anak kos buka puasa ala anak kos buka puasa ala debm buka puasa ala diet buka puasa agama katolik buka puasa ala dewi hughes buka puasa ayyamul bidh buka puasa all you can eat jogja buka puasa all you can eat bandung buka puasa all you can eat semarang buka puasa anak rantau buka puasa atau sholat dulu buka puasa ala herbalife buka puasa all you can eat jakarta buka puasa anak yatim



Beberapa hari menjelang puasa, dari mall dan pasar semuanya penuh dengan orang-orang yang akan memersiapkan berbagai hal dalam menjalankan ibadah puasa. Dari menu sahur, buka puasa, salat terawih dan lain sebagainya.

Hal yang paling ditunggu-tunggu ketika seseorang menjalankan ibadah puasa, adalah waktu menanti azan Magrib, iya apa nggak? Hahaha ... soalnya saya begitu.  Dengan berkumandangnya adzan magrib, itu artinya ibadah puasa kita berakhir dan bisa menyantap sajian buka puasa.

Buka Puasa yang Sehat yang bagaimana sih? Soalnya saya punya kebiasaan menyantap es dahulu ketika berbuka, ketimbang meminum segelas air mineral. Padahal hampir 14 jam lamanya kita tidak makan dan minum, tubuh kehilangan energi, nutrisi dan cairan yang dibutuhkan organ agar bisa berfungsi dengan baik. Ini dia tips sehat saat berbuka puasa: